Messi Batal Pensiun dari Timnas Argentina

foto: espn

Jakartakita.com – Lionel Messi telah mengumumkan batal pensiun dari tim nasional Argentina. Ia akan ikut serta dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 yang mulai berlangsung September mendatang.

“Saya melihat ada banyak masalah di persepakbolaan Argentina dan saya tidak mau menambah kerunyaman. Saya akan berusaha untuk membantu sebisa saya,” kata Messi seperti dikutip ESPN Soccer Sabtu (13/8/2016).

Messi menyatakan pensiun setelah pertandingan final Copa America Centenario, dimana Argentina kalah dalam adu penalti lawan Chile. Argentina juga gagal di dua final turnamen besar sebelumnya, Piala Dunia 2014 dan Copa America 2015.

Pelatih baru timnas Argentina Eduardo Bauza yang menggantikan Gerardo Martino yang mengundurkan diri sempat terbang ke Spanyol untuk bertemu Messi di Barcelona pada Kamis (11/8/2016) lalu. Ia meyakinkan Messi bahwa timnas tetap berjalan dengan baik meski kondisi asosiasi sepakbola Argentina tidak kondusif.

Akhirnya Messi mau bergabung kembali dengan timnas Argentina melalui sebuah surat pernyataan.

 

Skuat timnas Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2018:

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Mariano Andujar (Estudiantes) and Nahuel Guzman (Tigres)

Bek: Facundo Roncaglia (Celta), Mateo Musacchio (Villarreal), Ramiro Funes Mori (Everton), Emmanuel Mas (San Lorenzo), Marcos Rojo (Manchester United), Martin Demichelis (Espanyol), Pablo Zabaleta (Manchester City), Gabriel Mercado (Sevilla), Nicolas Otamendi (Manchester City)

Gelandang: Matias Kranevitter (Atletico Madrid), Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Augusto Fernandez (Atletico Madrid), Ever Banega (Inter), Javier Pastore (PSG), Erik Lamela (Tottenham), Nicolas Gaitan (Atletico Madrid), Angel Di Maria (PSG)

Striker: Lionel Messi (Barcelona), Angel Correa (Atletico Madrid), Lucas Pratto (Atletico Mineiro), Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus) and Lucas Alario (River)

Argentinabarcelonabatalbauzamessipensiunsepakbolatimnas
Comments (0)
Add Comment