Jerman Tantang Neymar dkk di Partai Final Sepakbola Pria

foto: ap

Jakartakita.com – Jerman telah dipastikan akan menjadi penantang Brasil, yang diperkuat Neymar dkk, dalam partandingan partai final sepakbola pria Olimpiade Rio 2016. Kepastian didapat setelah Jerman mengalahkan Nigeria dengan skor 2-0 dalam partai semifinal yang berlangsung di Arena Corinthians, Sao Paulo, Kamis (18/8/2016) dini hari WIB.

Gol pertama tim Panser ditorehkan Lukas Klostermann (9’) lewat sontekan terhadap umpan matang Max Meyer di mulut gawang. Sedangkan gol kedua dihasilkan Nils Petersen (89’) yang berhasil menuntaskan umpan Davie Selke dalam sebuah serangan balik.

Brasil sendiri memastikan berlaga di final dengan kemenangan telak 6-0 atas Honduras dalam partai semifinal yang berlangsung di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Rabu (17/8/2016). Neymar mencetak dua gol dalam pertandingan ini, gol pertama (1’)  terjadi setelah ia menyerobot bola dari kaki bek lawan lalu memaksakan bola melewati hadangan kiper Honduras Luis Lopez.

foto: espn

Sedangkan gol kedua terjadi mendekati akhir pertandingan (90’+1’) dari titik putih. Penalti didapat Brasil setelah Luan dilanggar Johnny Palacios di kotak penalti Honduras.

Gabriel Jesus juga mencetak dua gol untuk tim Samba (26’, 35’), sedangkan gol Brasil lainnya dihasilkan Marquinhos (51’) dan Luan (79’).

brasilHondurasjermanneymarNigeriaolimpiadepertandinganrio 2016sepakbola
Comments (0)
Add Comment