Valencia, Celta Tumbang di Kandang Sendiri

Jakartakita.com – Valencia dan Celta Vigo menjalani laga pertamanya dalam musim baru La Liga dengan hasil kekalahan di kandang sendiri. Valencia yang menjamu Las Palmas di Estadio Mestalla, Selasa (23/8/2016) dini hari WIB, kalah dengan skor 2-4.

Valencia sebetulnya dapat unggul terlebih dahulu pada menit ke-enam. Santiago Mina dapat menyambut sepak pojok Daniel Parejo dengan sundulan terarah untuk menyarangkan bola ke gawang lawan.

Sekitar 10 menit berselang, Marko Livaja dapat menjebol gawang Valencia untuk menyamakan kedudukan. Gol dicetak striker Las Palmas itu melalui sundulan terhadap umpan silang Michel Macedo.

Jonathan Viera lalu membawa Las Palmas unggul pada menit ke-24. Gol dicetaknya dari titik putih, sebagai akibat dilanggarnya Dani Castellano di kotak penalti Valencia oleh Joao Cancelo.

Pada menit ke-31 Kevin-Prince Boateng menambah keunggulan Las Palmas. Mantan gelandang AC Milan itu menuntaskan umpan silang Nabil El Zhar dengan tandukan. Tiga menit berselang, Mina memperkecil ketertinggalan Valencia lewat gol keduanya dalam laga, lewat sontekan kaki kanan memanfaatkan operan Ruben Vezo. Saat babak pertama usai, Valencia tertinggal 2-3 dari tim tamu.

Di babak kedua, Las Palmas dapat menambah keunggulan dengan sebuah gol. Dalam sebuah serangan balik Livaja menuntasan operan Sergio Araujo dengan tendangan kaki kanan menjadi gol keduanya dalam laga sekaligus gol ke-empat Valencia.

Sementara itu Celta kalah dengan skor 0-1 saat menjamu tim promosi Leganes di Estadio Balaidos pada Selasa dini hari WIB. Satu-satunya gol dalam laga ini dicetak Víctor David Díaz Miguel pada menit ke-75. Sepak pojok David Timor disundul Gabriel Perez lalu disepak Diaz menjadi gol.

Kekalahan membuat Valencia dan Celta berada di papan bawah pada pekan pertama La Liga tanpa poin, Valencia di urutan 18, Celta di urutan 16. Las Palmas di peringkat empat dan Leganes di urutan tujuh dengan tiga poin.

celtaLa Ligalas palmasleganespertandingansepakbolaValencia
Comments (0)
Add Comment