Leverkusen Tumbang di Borussia Park, Dortmund Tundukkan Mainz

Jakartakita.com – Bayer Leverkusen tumbang dengan skor 1-2 saat menghadapi tim tuan rumah Borussia Monchengladbach dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Borussia Park, Sabtu (27/8/2016).

Setelah tertinggal gol Andre Hahn yang dicetak melalui tendangan mendatar pada menit ke-45+1, Leverkusen sebetulnya dapat menyamakan kedudukan lewat gol sundulan Joel Pohjanpalo pada menit ke-79. Tapi gol striker Gladbach Lars Stindl pada menit ke-85 yang menuntaskan umpan terobosan Thorgan Hazard menghadirkan kekalahan untuk Leverkusen.

foto: espn

Sebelumnya Borussia Dortmund menundukkan tim tamu FSV Mainz dengan skor 2-1 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung Signal Iduna Park. Kedua gol Dortmund dalam laga ini dicetak Pierre Emerick Aubameyang.

Aubameyang mencetak gol pertamanya pada menit ke-17 lewat sundulan terhadap tendangan sudut yang diluncurkan Andre Schurrle. Lalu pada menit ke-89 Aubameyang menggandakan keunggulan Dortmund dari titik putih. Penalti diberikan setelah Schurrle dijatuhkan Karim Onisiwo di kotak penalti Mainz.

Main baru bisa memperkecil ketertinggalan pada injury time, tepatnya pada menit tambahan kedua. Yoshinori Muto mencetak gol melalui tandukan terhadap umpan silang Pablo De Blasis.

Dengan kemenangan yang diraih, Dortmund menempati peringkat empat klasemen bersama Gladbach dengan tiga poin. Kedua tim tersebut kalah selisih gol dari Bayern Muenchen, VfL Wolfsburg, dan FC Cologne. Leverkusen dan Mainz sama-sama tanpa poin di peringkat 13 tanpa poin.

 

Hasil lainnya pertandingan Bundesliga yang berlangsung Sabtu (27/8/2016):

FC Augsburg 0-2 VfL Wolfsburg

Daniel Didavi 35′, Ricardo Rodríguez 89′

FC Cologne 2-0 SV Darmstadt 98

Marcel Risse 11’, Anthony Modeste 61′

Eintracht Frankfurt 1-0 Schalke 04

Alexander Meier 13’ – Michael Hector dismissed 79’

Hamburg SV 1-1 FC Ingolstadt 04

Bobby Wood 30’ ; Lukas Hinterseer 79’

Bundesligadortmundgladbachleverkusenmainzpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment