David Luiz Kembali ke Chelsea

foto: espn

Jakartakita.com – Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk membeli kembali bek Brasil berusia 29 tahun, David Luiz, dari Paris Saint-Germain dengan nilai transfer 35 juta pound.

Seperti dilansir ESPN Soccer Kamis (1/9/2016), Luiz telah menandatangani kontrak tiga tahun bersama The Blues. Luiz pada Juni 2014 lalu pindah ke PSG dengan nilai transfer 50 juta pound.

Chelsea juga merampungkan pembelian Marcos Alonso dari Fiorentina dengan kesepakatan harga 23 juta pound. Bek kiri Spanyol berusia 25 tahun tersebut telah menandatangani kontrak lima tahun bersama The Blues. Fiorentina juga telah meminjamkan Matias Fernandez ke AC Milan selama semusim.

Chelsea sebaliknya telah meminjamkan kembali Juan Cuadrado ke Juventus untuk tiga musim ke depan. Juventus akan membayar The Blues 5 juta euro per musim, dengan opsi pembelian winger Kolombia berusia 28 tahun tersebut dengan harga 25 juta euro, plus pembayaran lainnya sebesar 4 juta euro.

Chelsea juga meminjamkan Lucas Piazon ke Fulham sampai Januari 2017, Matt Miazga ke Vitesse Arnhem selama semusim, dan Christian Atsu ke Newcastle untuk semusim ke depan. Newcastle memili opsi mempermanenkan Atsu pada akhir musim depan. Newcastle telah meminjamkan Emanuele Riviere ke Osasuna untuk semusim.

Arsenal telah menjual Serge Gnabry ke Werder Bremen dengan harga transfer  5 juta pound sterling. Winger Jerman berusia 21 tahun tersebut tampil cemerlang dalam Olimpiade Rio 2016, mencetak enam gol yang turut membawa Jerman meraih medali perak cabang olahraga sepakbola pria. Arsenal juga telah meminjamkan Jack Wilshere ke AFC Bournemouth selama semusim. Bournemouth telah membeli winger Romania berusia 18 tahun Mihai Dobre dari Viitorul Constanta.

foto: espn

Liverpool telah melepas Mario Balotelli dengan status transfer bebas ke klub Perancis Nice. Luis Alberto dijual ke Lazio dengan nilai transfer 4,3 pound. Sedangkan bek Andre Wisdom dipinjamkan ke FC Salzburg selama semusim dan Lazar Markovic ke dipinjamkan ke Sporting Lisbon semusim.

foto: espn

Kiper Manchester City Joe Hart telah dipinjamkan ke Torino. Hart akan berada semusim di klub Serie A Italia tersebut. Gelandang City Samir Nasri dipinjamkan semusim ke Sevilla, bek City Jason Denayer dipinjamkan ke Sunderland selama semusim, bek City Eliaquim Mangala dipinjamkan ke Valencia semusim. Sedangkan striker City Wilfried Bony telah dipinjamkan ke Stoke City selama semusim.

Stoke juga telah meminjam bek Belanda Bruno Martins Indi dari FC Porto dan meminjamkan Philipp Wollscheid ke VfL Wolfsburg serta Joselu ke Deportivo La Coruna.

ArsenalbournemouthChelseacitydavid luizfiorentinagnabryhartmarco alonsonasripsgSevillatorinotransferwilshere
Comments (0)
Add Comment