Nippon Paint Revitalisasi Kampung Cikini

foto : dok. Nippon Paint

Jakartakita.com – Perusahaan cat Nippon Paint bekerjasama dengan Chiba University, Keio University, Tokyo University dan Universitas Indonesia menggelar Jakarta Workshop (JKTWS).

Dalam kegiatan yang telah berjalan selama 4 tahun berturut-turut ini, sebanyak 43 mahasiswa, terdiri dari 26 mahasiswa Jepang (Chiba University, Keio University, Tokyo University) dan 17 Mahasiwa Universitas Indonesia mengadakan workshop untuk melakukan studi mengenai kondisi penduduk di kawasan kumuh sepanjang sungai Ciliwung.

Hasil studi tersebut nantinya menjadi dasar dari pembuatan proposal mengenai ide dan desain bagaimana intervensi dalam skala mikro untuk meningkatkan kehidupan masyarakat area kumuh ini, dan hasil proposal akan dipresentasikan kepada warga kampung Cikini yang merupakan pilot project dari studi tersebut.

“Kami berharap kontribusi kami dalam proyek ini dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama di Kampung Cikini,” ujar Jon Tan, CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Beberapa desain hasil project ini pun telah dibangun, seperti ayunan kaliku, sebuah instalasi desain serupa permainan yang mengajarkan masyarakat untuk tidak membuang sampah di sepanjang sungai Ciliwung.

Adapun proyek revitalisasi daerah kumuh merupakan bentuk kepedulian Nippon Paint terhadap masyarakat.

Selain di Cikini – Jakarta, Nippon Paint juga sudah melakukan revitalisasi di Batam, beberapa waktu lalu.

 

 

Jakarta Workshop (JKTWS)Kampung CikiniNippon PaintNippon Paint Indonesiaproyek revitalisasi daerah kumuhworkshop
Comments (0)
Add Comment