Valencia, Espanyol Raih Kemenangan, La Coruna Terjungkal

Jakartakita.com – Valencia mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1 dalam pertandingan La Liga melawan tamunya Alaves yang berlangsung di Estadio Mestalla, Jumat (23/9/2016) dini hari WIB.

Valencia dapat unggul pada menit ke-28 setelah bek Alaves Victor Laguardia mencetak gol bunuh diri karena menyundul bola masuk ke gawang timnya sendiri dalam upaya menghalau umpan silang Jose Gaya dari sayap kiri.

Alaves dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Gaizka Toquero mencetak gol penyama kedudukan lewat tandukan terhadap tendangan sudut yang diluncurkan Aleksandar Katai.

Mendekati akhir pertandingan, yaitu pada menit ke-88, penalti Daniel Parejo membawa El Che kembali unggul. Penalti didapat tim tuan rumah setelah Zakaria Bakkali dijatuhkan Marcos Llorente di kotak penalti Alaves.

Pada dini hari WIB tadi Espanyol juga meraih kemenangan, setelah dapat mempertahankan keunggulan 2-1 dalam pertandingan liga yang berlangsung di kandang Osasuna, Estadio El Sadar. Espanyol dapat unggul lewat gol Leo Baptistao pada menit ke-42, yang dicetak melalui tandukan terhadap umpan silang Javi Lopez dari sayap kanan.

Pada menit ke-68 Osasuna menyamakan kedudukan setelah Sergio Leon menuntaskan umpan silang Jaime Romero dari sayap kiri dengan sontekan kaki kanan. Namun Espanyol kembali berbalik unggul pada menit ke-72, Gerard Moreno memaksimalkan operan Marco Roca dalam sebuah serangan balik dengan sepakan kaki kanan.

Saat bersamaan laga di El Sadar, Deportivo La Coruna terjungkal di kandang sendiri, Estadio Riazor, dengan kekalahan 1-2 dari Leganes. Celso Borges sebetulnya membawa La Coruna unggul terlebih dahulu pada menit ke-31 setelah ia menuntaskan umpan Luisinho dari sayap kiri dengan sontekan kaki kiri.

Namun Leganes kemudian membalikkan keadaan di babak kedua. Pada menit ke-55 Luciano Neves menyamakan kedudukan lewat gentusan terhadap umpan lambung Gabriel Pires di kotak penalti La Coruna. Kemudian pada menit ke-61, Gabriel mencetak gol penentu kemenangan Leganes melalui tandukan terhadap umpan silang Victor Diaz dari sayap kanan.

Raupan poin penuh membawa Leganes kini bertengger di peringkat 10 dengan tujuh poin dari lima laga. Alaves di urutan 12 dengan enam poin, diikuti La Coruna satu peringkat di bawahnya dengan lima poin. Espanyol di posisi 15 juga dengan lima poin, Valencia yang meraih kemenangan pertamanya di La Liga musim ini di peringkat 18 dengan tiga poin. Osasuna yang masih tanpa kemenangan dalam lima laga pertamanya di La Liga musim ini di peringkat 20 dengan dua poin.

alavesespanyolla corunaLa LigaleganesosasunapertandingansepakbolaValencia
Comments (0)
Add Comment