Napoli, Juventus Raih Kemenangan di Pekan Enam Serie A

Jakartakita.com – Dua kandidat utama juara Serie A, Napoli dan Juventus, sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan pekan enam liga utama sepakbola Italia tersebut.

Napoli sukses mengalahkan tim tamu Chievo Verona dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio San Paolo, Minggu (25/9/2016) dini hari WIB. Manolo Gabbiadini membawa Napoli unggul (24′) lewat tendangan kaki kiri yang menghujam ke pojok kanan bawah gawang Chievo memanfaatkan umpan Jose Callejon.

Marek Hamsik lalu menggandakan keunggulan Il Partenopei (39’) dengan tembakan kaki kiri memaksimalkan operan Lorenzo Insigne. Gol ini merupakan gol ke-100 Hamsik untuk Napoli.

Sementara itu pada Sabtu (24/9/2016), Juventus mencuri kemenangan 1-0 di kandang Palermo, Stadio Renzo Barbera. La Vecchia Signora yang mengandalkan duet striker Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic dalam pertandingan ini kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah.

Satu-satunya gol yang tercipta berasal dari gol bunuh diri pemain Palermo Edoardo Goldaniga (49’). Umpan silang Daniel Alves dari sayap kanan disontek Goldaniga masuk ke gawang yang dikawal kiper Josip Posavec saat hendak menghalau bola.

Dengan kemenangan yang diraih, Juventus masih memuncaki klasemen, kini dengan 15 poin dari enam laga. Napoli di urutan kedua dengan 14 poin.

Chievo yang tumbang di San Paolo tertahan di urutan lima dengan 10 poin. Palermo di urutan 16 dengan lima poin.

chievoJuventusnapolipalermopertandingansepakbolaSerie A
Comments (0)
Add Comment