35 Brand Raih Indonesia Popular Brand Award 2016

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Tras N Co Research dan IMFocus menggagas pengukuran popularitas merek di internet melalui ajang Digital Popular Brand Award 2016.

Era digital sudah mengubah proses dan lanskap bisnis. Proses bisnis semakin cepat, mudah dan terkoneksi dengan berbagai jaringan serta dapat di update secara real time. Perilaku berbisnis pun menjadi serba online. Setiap individu dan korporasi dengan mudah berkomunikasi dan berinteraksi.

Menjadi merek paling populer dan di cari di dunia internet merupakan impian bagi pemilik dan pengelola merek. Terlebih, pengguna internet di Indonesia mencapai 100 juta orang, “memaksa” merek-merek di Indonesia bisa beradaptasi terhadap perilaku konsumen dalam mengakses informasi kebutuhan produknya.

“Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan suara netizen dalam mencari, membicarakan dan simbol kepercayaan dalam memilih merek atau produk. Karena itu, saya menyarankan brand-brand di Indonesia untuk semakin intens dan serius melakukan digital branding untuk menjadi pilihan konsumen dan populer di Internet,”ungkap Chairman TRAS N CO Research, Tri Raharjo saat jumpa pers di Hotel Ritz Charlton, Mega Kuningan, Jakarta, Jum’at (30/9/2016).

Dijelaskan, tujuan dari diadakannya Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 adalah untuk memberikan apresiasi terhadap brand yang telah berhasil membangun tingkat popularitas teratas. Tidak hanya itu, melalui ajang ini brand-brand peraih Indonesia Digital Popular Brand Award diharapkan akan semakin mendapatkan kepercayaan konsumen dalam menentukan pilihannya.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Adapun ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 merupakan kegiatan yang untuk pertama kalinya digelar.

Dalam risetnya, Indonesia Digital Popular Brand Award 2016 menggunakan metodologi penilaian yang terdiri dari search engine based, social media based, dan website based.

Dari ketiga item metodologi tersebut, brand yang di survei harus mencapai level popularitas di mesin pencari dibobot maksimal 45%, sosial media dibobot maksimal 45% dan penilaian website sebanyak 10%.

“Kami melakukan pengelompokan setiap kategori bisnis, dalam satu kategori maksimal ada tiga pemenang & mencapai diatas 10,000 google result,” kata Alex Iskandar, Managing Director IMFocus dan Google Certified Partner.

Adapun jumlah merek yang disurvei dalam ajang ini sebanyak 1000 merek lebih dari 150 kategori. Dari jumlah tersebut, terpilih 35 kategori dengan jumlah merek sebanyak 25 brand yang menerima penghargaan di ajang Indonesia Digital Popular Brand Award 2016. (Edi Triyono)

 

Google Certified PartnerIMFocusIndonesia Digital Popular Brand Award 2016penilaian websitesearch engine basedsocial media basedTRAS N CO Researchwebsite based.
Comments (0)
Add Comment