Leipzig Kini Bertengger di Peringkat Tiga Bundesliga

Jakartakita.com – RB Leipzig yang berstatus tim promosi sukses meraih kemenangan ketiganya di ajang Bundesliga, sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan di liga menjadi enam pertandingan, dengan menundukkan tim tamu FC Augsburg dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig, Sabtu (30/9/2016) dini hari WIB.

Gol-gol Leipzig dalam pertandingan ini dicetak Emil Forsberg (11′) dan Yussuf Poulsen (52′). Sedangkan gol Augsburg dihasilkan Ji Dong-Won (14′).

Kemenangan menempatkan Leipzig di peringkat tiga Bundesliga dengan 12 poin dari enam laga. Sedangkan Augsburg yang kalah di urutan 11 tetap dengan tujuh poin.

Dalam laga di Red Bull Arena, Forsberg membawa Leipzig unggul lewat tendangan kaki kiri, menyambar bola rebound sepakan Marcel Sabitzer yang ditangkis kiper Augsburg Marwin Hitz. Namun keunggulan ini tak bertahan lama.

Tiga menit berselang, Dong-Won mencetak gol penyama kedudukan bagi Augsburg. Tendangan melengkung yang diluncurkannya menggunakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Leipzig bersarang di pojok kanan atas gawang.

Di babak kedau Poulsen membawa Leipzig kembali unggul. Gol dicetaknya melalui tembakan kaki kiri memanfaatkan operan Marcel Sabitzer.

 

Susunan Pemain

RB Leipzig: Gulacsi; Compper, Orban, Halstenberg, Bernardo; Demme (Ilsanker 89’), Keita, Werner (Burke 87’), Poulsen; Forsberg (Kaiser 80’), Sabitzer

 

FC Augsburg: Hitz; Hinteregger (booked 84’), Gouweleeuw, Stafylidis, Verhaegh; Ja-Cheol (booked 26’)(Teigl 78’), Baier, Kacar (booked 53’)(Altintop 85’), Finnbogason, Framberger; Max (Schmid 66’), Dong-Won

augsburgBundesligaleipzigpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment