Persib, PSM, dan Persipura Sukses Raih Kemenangan

Jakartakita.com – Persib Bandung, PSM Makassar, dan Persipura Jayapura sukses meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-21 ISC A yang berlangsung Sabtu (1/10/2016).

Menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Persib menang dengan skor 2-1. Persib sempat tertinggal terlebih dahulu dalam pertandingan ini, gelandang serang Persiba Shohei Matsunaga bisa menaklukkan kiper Persib M Natshir dengan tendangan kaki kiri setelah sebelumnya melewati hadangan bek anyar Persib, Diogo Ferreira, pada menit ke-45.

Persib bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-47 setelah Sergio Van Dijk menuntaskan umpan silang Robertino Pugliara dari sayap kanan dengan sebuah sundulan. Persib lalu berbalik unggul pada menit ke-84 setelah Vladimir Vujovic menuntaskan tugasnya sebagai algojo penalti. Penalti diberikan karena Antonio Teles melakukan handsball di kotak penalti Persiba.

Sementara itu PSM menang juga dengan skor 2-1, saat bertandang ke Stadion 17 Mei, Banjarmasin, menghadapi Barito Putera. M Rahmat membawa PSM unggul pada menit ke-18 setelah ia menuntaskan sebuah umpan panjang dengan sepakan kaki kiri di kotak penalti Barito.

Willem Jan Pluim lalu menggandakan keunggulan PSM pada menit ke-57. Setelah melewati hadangan dua pemain Barito, ia menghujamkan bola ke pojok kiri bawah gawang dengan tembakan kaki kiri.

Barito hanya mampu membalas satu gol setelah itu, yaitu lewat penalti Luis Carlos Junior pada menit ke-60. Penalti diberikan wasit kepada Barito setelah bek PSM, Hisyam Tolle, melakukan handsball di kotak penalti. Gol Luis membawanya menempati daftar top skor ISC A bersama striker Madura United, Pablo Rodrigues, dengan 13 gol.

Di Stadion Mandala, Jayapura, Persipura Jayapura menggasak Persela Lamongan dengan skor telak 5-0. Gol-gol tim Mutiara Hitam dihasilkan Feri Pahabol (49’, 64’), Wilson Junior (59’), Boaz Solossa (74’), dan Ricky Kayame (80’).

Kemenangan membawa Persipura bertengger di peringkat tiga klasemen dengan 39 poin dari 21 laga. Persib yang mengalahkan Persiba di urutan enam dengan 30 poin dari 20 laga. PSM di urutan sembilan dengan 29 poin dari 21 laga, Persiba di urutan 13 dengan 23 poin dari 21 pertandingan. Barito tertahan di urutan 15 dengan 17 poin dari 21 pertandingan, sedangkan Persela dengan 16 poin dari 21 pertandingan menempati urutan 18.

Baritoisc aperselapersibpersibapersipurapertandinganpsmsepakbola
Comments (0)
Add Comment