Beto Hattrick, Sriwijaya Gulung Gresik United 3-0

Jakartakita.com – Sriwijaya FC Palembang sukses menggulung tim tamu Persegres Gresik United dengan skor 3-0 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Kamis (13/10/2016) sore WIB.

Striker Sriwijaya Alberto ‘Beto’ Goncalves menorehkan hattrick (27′, 37′, 44′) dalam pertandingan ini.  Dalam proses gol pertama, umpan lambung M Ridwan dari dalam kotak penalti Gresik United dilesakkan Beto ke gawang lawan dengan sebuah tandukan.

Gol kedua juga dari sundulan, yaitu dengan menyelesaikan umpan silang Wildansyah dari sayap kiri. Gol ketiga lagi-lagi berasal dari kepala striker asal Brasil tersebut, menyambar tendangan bebas yang diluncurkan Firman Utina. Hattrick sundulan yang tercipta menjadi yang pertama kali terjadi di ajang ISC A, membawa Beto turut memuncaki daftar top skor ISC A dengan 14 gol bersama striker Madura United Pablo Rodrigues dan striker Semen Padang Marcel Sacramento.

Pada menit ke-52, bek Gresik United Wismoyo Widhistio menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah karena melanggar Hilton Moreira.

Kemenangan yang diraih membawa Sriwijaya menempati peringkat dua klasemen dengan 40 poin dari 23 laga. Persipura yang sempat menempati peringkat kedua dengan 40 poin setelah meraih hasil imbang 0-0 dengan tim tuan rumah Barito Putera dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion 17 Mei pada Kamis sore WIB jadi tergeser ke peringkat ketiga.

Gresik United yang kalah di Stadion Gelora Sriwijaya tertahan di peringkat 15 dengan 22 poin. Barito di urutan 17 dengan 18 poin.

 

Susunan Pemain

Sriwijaya FC Palembang: Teja; Maciel, Fachruddin, Wildansyah (Zalnando 68’), Supardi; Hyun-Koo, Firman (Manda 69’), Ridwan (Anis 63’), Hafit (kk 52’); Beto, Hilton

 

Persegres Gresik United: Dimas; Roni, Zecevic, Wismoyo (kk 39’, 53’, km 53’), Faris; Jusmadi, In-Kyun (Yusuf 43’), Agus (Sigit 55’), Ghozali; Giron (Arsyad 71’), Patrick

Baritobetogresik unitedisc apersipurapertandingansepakbolaSriwijaya
Comments (0)
Add Comment