Taklukkan Arema 2-0, Persipura Tempati Peringkat Dua Klasemen

Jakartakita.com – Persipura Jayapura dapat memaksimalkan partai kandang dalam laga pekan ke-25 ISC A yang berlangsung Senin (24/10/2016). Menjamu Arema Cronus di Stadion Mandala, Jayapura, tim Mutiara Hitam besutan pelatih Angel Alfredo Vera menaklukkan tamunya tersebut dengan skor 2-0.

Di babak pertama pertandingan berjalan alot, membuat tak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama. Kondisi baru berubah di babak kedua.

Osvaldo Haay berhasil menjebol gawang Arema pada menit ke-54. Tendangan bebas Feri Pahabol dari sayap kanan disundul Anis Tjoe memantul tanah. Bola melambung lalu ditanduk Osvaldo masuk ke gawang Arema.

Tiga menit sebelum waktu normal usai, Ricardinho dapat menggandakan keunggulan Persipura. Pemain pengganti Osvaldo, Edward Wilson Junior, meluncurkan operan dari sayap kiri, bola dikuasai Ricardinho dan dilesakkan ke gawang lawing dengan sebuah tembakan mendatar.

Dengan kemenangan yang diraih, Persipura kini menempati peringkat kedua klasemen dengan 46 poin dari 25 laga, menggeser Arema asuhan pelatih Milomir Seslija yang mengoleksi jumlah poin yang sama ke peringkat ketiga karena tim Ongis Nade kalah head-to-head. Baik Persipura maupun Arema kini tertinggal tiga poin dari Madura United di puncak klasemen, saat liga hanya menyisakan sembilan pekan lagi.

 

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Jae-Hoon; Yustinus, Ruben, Anis, Salampessy; Kabes, Nelson (kk 3’), Wanggai (kk 48’)(Tahir 81’); Feri, Osvaldo (Wilson Junior 83’), Lukas (Ricardinho 78’)

 

Arema Cronus: Achmad; Alfarizi, Ganchev, Ryuji (kk 22’), Syaiful; Nicholas (Ferry 82’), Maitimo, Vizcarra, Dendi (Okto 67’); Sunarto (Arif 59’), Gonzales

 

Hasil pertandingan ISC A lainnya:

Barito Putera 1-0 Persela Lamongan

Luis Junior 35′

aremaisc apersipurapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment