Curi Kemenangan 3-1 di Padang, Arema Puncaki Klasemen

Jakartakita.com – Arema Cronus sukses mencuri kemenangan 3-1 di kandang Semen Padang, Stadion H Agus Salim, Padang, dalam pertandingan ISC A yang berlangsung pada Jumat (28/10/2016). Gol-gol tim Ongis Nade dicetak Raphael Maitimo (16’), Hamka Hamzah (25’), dan Esteban Vizcarra (46’). Sedangkan gol Semen Padang dihasilkan Irsyad Maulana (90’ pen).

Raupan poin penuh di kandang lawan membawa Arema naik ke puncak klasemen, menggeser Madura United. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 49 poin dari 26 laga, namun Arema unggul selisih gol. Semen Padang yang kalah di urutan tujuh dengan 38 poin.

Maitimo dapat membawa Arema unggul dalam pertandingan ini, setelah umpan silang yang diluncurkannya dari sayap kanan mengenai bek Semen Padang Novan Setya Sasongko lalu meluncur masuk ke dalam gawang tim tuan rumah.

Keunggulan Arema kemudian bertambah setelah Hamka mencatatkan namanya di papan skor beberapa menit kemudian. Tendangan bebas Ferry Aman Saragih dituntaskannya menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Di awal babak kedua Vizcarra mencetak gol ketiga Arema dalam laga. Ia dapat menuntaskan umpan sundulan Hamka dalam sebuah situasi sepak pojok dengan sebuah tandukan.

Menjelang laga berakhir, Irsyad mencetak gol hiburan Semen Padang dari titik putih. Penalti didapat Semen Padang setelah Okto Maniani melakukan handsball di kotak penalti tim tuan rumah.

 

Susunan pemain

Semen Padang: Mokodompit (Oscario 50); Novan, Cassio, Handi, Hengki; Gil-Hoon (Adi 86’), Riko, Mofu, Svraka, Irsyad; Nur

 

Arema Cronus: Achmad; Alfarizi, Ganchev (kk 9’), Hamka, Syaiful (kk 37’); Nicholas, Maitimo, Ferry (15 Sunarto 56’), Vizcarra; Dendi (Okto 81’); Gonzales (Febri 90’)

aremaisc apertandingansemen padangsepakbola
Comments (0)
Add Comment