Persela Raih Kemenangan 3-2 Atas PS TNI

Jakartakita.com – Persela Lamongan dapat meraih kemenangan dengan skor 3-2 saat menjamu PS TNI di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dalam pertandingan ISC A yang berlangsung Minggu (30/10/2016). Gol-gol Persela dicetak Steven Imbiri (12’), Dendi Sulistyawan (37’), dan Ivan Carlos (70’). Sedangkan dua gol balasan PS TNI dihasilkan Aldino Herdianto (77’, 82’).

Raupan poin penuh menghantarkan Persela menggeser PS TNI dari peringkat 16, dengan mengoleksi 24 poin dari 26 laga. PS TNI kini di urutan 17 dengan 22 poin dari 25 pertandingan.

Steven membawa Persela unggul dalam pertandingan ini setelah ia menuntaskan umpan jarak jauh Choi Hyun-Yeon dengan sontekan kaki kanan hingga bola melambung melewati kiper PS TNI Ravi Murdianto sebelum bersarang ke dalam gawang.

Sekitar delapan menit sebelum turun minum, Dendi dapat menggandakan keunggulan Persela. Choirul Hidayat, yang pada menit ke-33 menggantikan bek PS TNI Wanda Syahputra, mengirim umpan yang dapat diintersep oleh pemain depan Persela Saddil Ramdani. Saddil menggiring bola masuk kotak penalti PS TNI lalu mengirim umpan matang yang dapat dicocor Dendi menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Saat turun minum Persela unggul dua gol.

Di babak kedua Persela dapat menambah satu gol lagi, yaitu lewat tendangan kaki kiri Carlos yang bersarang di pojok kiri bawah gawang PS TNI. Namun setelah itu Aldino dapat menghasilkan dua gol bagi tim tamu.

Gol pertama PS TNI berasal dari tendangan bebas Legimin Raharjo dari sayap kiri yang berusaha dihalau bek Persela Paulo Eduardo, namun malah memantul Aldino sebelum masuk ke gawang tim tuan rumah. Sedangkan gol kedua dicetak Aldino dengan memaksimalkan umpan Pandi Lestaluhu.

 

Susunan Pemain

Persela Lamongan: Dwi; Fauzan (kk 23’)(Edy 80’), Aang, Paulo, Agung; Hyun-Yeon, Victor (kk 34’)(Taufiq 76’), Steven (Hedipo 66’); Carlos, Dendi, Saddil

 

PS TNI: Ravi; Romy, Hendri, Wanda (Choirul 33’), Hardiantono; Stevanus (Tambun 65’), Legimin, Suhandi, Guntur (Pandi 50’), Erwin; Aldino

isc aperselapertandinganps tnisepakbola
Comments (0)
Add Comment