Fenerbahce Tundukkan MU 2-1

Jakartakita.com – Tim Turki Fenerbahce telah menundukkan tim raksasa Inggris Manchester United dengan skor 2-1 dalam pertandingan Grup A Liga Eropa 2016/17 yang berlangsung di Stadion Sukru Saracoglu, Jumat (4/11/2016) dini hari WIB. Gol-gol Fenerbahce dicetak Moussa Sow (2′) dan Jeremain Lens (59′), yang hanya bisa dibalas The Red Devils lewat gol Wayne Rooney (89′).

Kemenangan yang diraih membawa Fenerbahce menempati peringkat pertama klasemen dengan tujuh poin dari empat laga. Peringkat kedua menjadi milik Feyenoord Rotterdam juga dengan tujuh poin, dini hari WIB tadi tim Belanda tersebut meraih hasil imbang 1-1 saat dijamu tim Ukraina FC Zorya Luhansk di Stadion Chornomorets. MU di peringkat tiga dengan enam poin, Zorya di peringkat empat dengan dua poin.

Gol Feyenoord dicetak Nicolai Jorgensen (15′), yang lalu disamakan Zorya lewat gol Rafael Forster (44′). Feyenoord bermain 10 pemain sejak menik ke-43 setelah Eric Botteghin menerima kartu merah karena melakukan handsball di kotak penalti.

Dalam pertandingan di Stadion Sukru Saracoglu, Sow membawa Fenerbahce unggul cepat dengan sebuah gol yang dicetak secara brilian. Umpan lambung Hasan Ali Kaldirim dari sayap kiri dituntaskan Sow dengan sebuah tendangan akrobatik.

Saat babak pertama berjalan setengah jam, Paul Pogba mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Ia lalu digantikan Zlatan Ibrahimovic.

Di babak kedua Lens dapat menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Tendangan bebasnya bersarang di pojok kiri gawang MU yang dikawal kiper David De Gea.

Semenit sebelum waktu normal usai, MU dapat memperkecil ketertinggalan. Rooney mencetak gol dengan sebuah tembakan jarak jauh.

 

Susunan Pemain

Fenerbahce: Demirel (booked 43′); Skrtel (booked 71′), Kjaer, Ali Kaldirim, Özbayrakli (booked 85′); Potuk (booked 55′)(Neustädter 82’), Souza (booked 90’+5′), Topal; Sow  (Köybasi 87’), Sen (Emenike 68’), Lens

 

Manchester United: De Gea; Rojo, Blind, Shaw, Darmian; Schneiderlin (booked 12′)(Mata 45’ (booked 73′)), Pogba (Ibrahimovic 30’), Herrera (booked 18′); Rooney, Martial, Rashford (Mkhitaryan 61’)

fenerbahceliga eropamupertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment