Lima Gol Aduriz Bawa Athletic Kalahkan Genk 5-3

Jakartakita.com – Lima gol yang dicetak Aritz Aduriz (8′, 24′ (pen), 44′ (pen), 74′, 90’+4′ (pen)) membawa tim Spanyol Athletic Bilbao mengalahkan tamunya tim Belgia Racing Genk dengan skor 5-3 dalam pertandingan Grup F Liga Eropa 2016/17 yang berlangsung di Estadio San Mamés, Jumat (4/11/2016) dini hari WIB.

Gol pertama Aduriz berasal dari sontekan kaki kanan terhadap umpan sundulan Raul Garcia, lalu gol ke-empat dari tendangan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Yeray Alvarez. Tiga gol lainnya dicetak dari titik putih. Sedangkan gol-gol Genk dicetak Leon Bailey (28′), Wilfred Ndidi (51′), dan Tino Susic (79′).

Kemenangan membawa Athletic menempati peringkat kedua klasemen grup dengan enam poin dari empat laga. Genk di puncak klasemen dengan jumlah poin yang sama, namun unggul selisih gol.

Tim Austria, Rapid Wina, di urutan tiga dengan lima poin, setelah dini hari WIB tadi bermain imbang 2-2 saat dijamu tim Italia Sassuolo di Città del Tricolore. Gol-gol Rapid dicetak Matej Jelic (85′) dan Giorgi Kvilitaia (90′), sebagai balasan gol-gol Sassuolo yang dihasilkan Gregoire Defrel (34′) dan Lorenzo Pellegrini (45’+3′). Sassuolo di urutan empat juga dengan lima poin, tapi kalah selisih gol dari Rapid.

Bila Athletic meraih kemenangan, nasib berbeda diderita dua wakil Spanyol lainnya, Villarreal dan Celta Vigo. Villarreal kalah 1-2 saat menjamu tim Turki Osmanlispor di Estadio El Madrigal dini hari WIB tadi. Gol Villarreal dicetak Rodri (48’) lewat tembakan jarak jauh, sedangkan gol Osmanlispor dihasilkan Pierre Webó (8′) dan Raul Rusescu (75′).

Kekalahan yang terjadi membuat Villarreal kini berada di urutan kedua klasemen Grup L, tetap dengan lima poin. Osmanlispor berganti menempati puncak klasemen dengan tujuh poin. Tim Swiss FC Zurich di peringkat ketiga dengan lima poin setelah dini hari WIB tadi bermain 0-0 dengan Tim Rumania Steaua Bucuresti. Steaua di peringkat empat dengan tiga poin.

Sementara itu Celta Vigo mengalami kekalahan 2-3 saat dijamu Ajax Amsterdam di Amsterdam Arena dini hari WIB tadi. Gol-gol Ajax dicetak Kasper Dolberg (41′), Hakim Ziyech (67′), dan Amin Younes (71′), sedangkan gol-gol Celta dihasilkan John Guidetti (79′), lewat tendangan kaki kiri, dan Iago Aspas (86′), melalui tembakan dari luar kotak penalti Ajax.

Kekalahan membuat Celta tertahan di peringkat dua Grup G dengan lima poin. Ajax yang menang di urutan pertama dengan 10 poin, dipastikan lolos ke babak 32 besar sebagai salah satu wakil dari Grup G. Standard Liege di urutan ketiga dengan lima poin, berkat kemenangan 3-0 atas tim tuan rumah Panathinaikos di Stadion Apostolos Nikolaidis dini hari WIB tadi. Gol-gol Standard dicetak Ibrahima Cisse (61′) dan Ishak Belfodil (75′, 90’+3′).

Panathinaikos bermain 10 pemain sejak menit ke-77 karena Paul-José Mpoku menerima kartu merah dari kartu kuning kedua usai melanggar Orlando Sá. Dengan kekalahan yang dialami, Panathinaikos tertahan di urutan empat dengan satu poin.

adurizAjaxathleticceltagenkliga eropaosmanlisporpertandingansepakbolavillarreal
Comments (0)
Add Comment