Brasil Gulung Argentina 3-0

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Brasil berhasil menggulung seteru abadinya, Argentina, dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL yang berlangsung di Estadio Mineirão, Jumat (11/11/2016) pagi WIB. Gol-gol tim Seleção dicetak Philippe Coutinho (25′), Neymar (45’+1′), dan Paulinho (58′).

Kemenangan yang diraih membawa Brasil menggeser Uruguay dari puncak klasemen kualifikasi, dengan mengoleksi 24 poin dari 11 pertandingan. Uruguay kini di peringkat kedua dengan 23 poin, setelah sempat memuncaki klasemen setelah pagi hari WIB tadi meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Ekuador di Centenario Stadium. Gol-gol Uruguay yang dicetak Sebastián Coates (12′) dan Diego Rolan (45’+1′) hanya bisa dibalas Ekuador lewat gol Felipe Caicedo (45′).

Ekuador di peringkat empat dengan 17 poin. Peringkat ketiga ditempati Kolombia dengan 18 poin, setelah meraih hasil imbang 0-0 saat menjamu Chile di Metropolitano Roberto Meléndez. Chile di peringkat kelima dengan jumlah poin yang sama dengan Ekuador, tapi kalah selisih gol. Argentina di peringkat enam dengan 16 poin.

Dalam pertandingan di Estadio Mineirão, Brasil unggul lewat gol yang dicetak Coutinho. Gelandang serang Liverpool tersebut menjebol gawang Argentina yang dikawal kiper Manchester United Sergio Romero dengan tendangan geledek dari luar kotak penalti.

Gol kedua Brasil kemudian terjadi pada injury time babak pertama. Setelah menerima umpan terobosan Gabriel Jesus, Neymar menaklukkan Romero dengan sebuah sepakan mendatar.

Di babak kedua, gol ketiga tim Samba tercipta. Umpan lambung Marcelo disontek Renato Augusto, bola lalu disambar Paulinho menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Bintang Argentina, Lionel Messi, yang menumpang pesawat Neymar untuk bisa sampai ke Brasil, gagal mencetak gol ke gawang tim tuan rumah. Bahkan tak sekalipun ia mencatatkan tembakan yang mengarah ke gawang Brasil sepanjang laga berlangsung.

 

Susunan Pemain

Brasil: Becker; Miranda (Thiago 87’), Marquinhos, Marcelo (booked 48’), Alves; Fernandinho (booked 6’), Augusto, Paulinho; Neymar, Coutinho (Costa 85’), Gabriel (Firmino 82’)

 

Argentina: Romero; Funes Mori (booked 56’), Otamendi (booked 63’), Mas, Zabaleta; Mascherano, Biglia (booked 84’), Perez (Aguero 45’); Di Maria (Correa 71’), Higuain, Messi

 

Hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL lainnya:

Venezuela 5-0 Bolivia

Jacobo Kouffaty 3′, Josef Martinez 10′, 67′, 70′, Rómulo Otero 74′

Paraguay 1-4 Peru

Cristian Riveros 10′ ; Christian Ramos 49′, Edison Flores 71′, Christian Cueva 79′,  Edgar Benítez 84′ (bd)

Argentinabrasilconmebolkualifikasipertandinganpiala dunia 2018sepakbola
Comments (0)
Add Comment