Aplikasi ‘On Trucks’ Bidik 1.000 Transaksi dalam Satu Bulan

foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT Phos Tekno Indonesia, sebuah perusahaan pengembang aplikasi, meluncurkan aplikasi On Trucks, yang memberikan kemudahan, keamanan, dan keuntungan dalam bidang jasa kebutuhan Logistik, Pariwisata, dan Armada Derek. Aplikasi ini juga dapat memberikan layanan pengiriman barang dan moda transportasi penumpang.

“Tujuan kami adalah menyediakan aplikasi yang friendly, yang memberikan rasa aman kepada pengguna jasa dan juga menyediakan kesempatan usaha kepada mitra tanpa batas,” jelas Chief Public Relation Officer On Trucks, Leonardo Sitorus, saat peluncuran On Trucks di FX Mall Senayan, Jakarta, Jumat (11/11/2016).

Dijelaskan, pada tahap awal, coverage area layanan On Trucks baru menjangkau tiga pulau di Indonesia yaitu Jawa, Bali, dan Sumatera.

“Tapi kedepannya, jangkauan pelayanan akan kami kembangkan ke seluruh kota besar di Indonesia, termasuk di pulau Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua,” ungkap Leonardo.

Lebih lanjut, Leonardo mengungkapkan, hingga saat ini sudah ada sekitar 500-an mitra yang sudah bergabung dengan memanfaatkan aplikasi On Trucks. Mereka bukan hanya dari kalangan perseorangan, melainkan juga dari berbagai perusahaan.

Manajemen On Trucks menerapkan sistem bagi hasil kepada mitra dengan prosentase 80:20, yaitu 80 persen untuk mitra dan 20 persen untuk pengelola aplikasi.

Namun selama masa promo, 20 persen bagian pengelola itu akan dikembalikan kepada mitra melalui beberapa program.

“Kami menargetkan adanya 1.000 transaksi selama satu bulan. Jika rata-rata satu transaksi pengiriman barang atau layanan pengantaran penumpang Rp 5 juta, maka nilainya per bulan sekitar Rp 5 miliar,” imbuhnya.

Leonardo juga menyatakan, aplikasi On Trucks ini memiliki perbedaan dengan jenis aplikasi layanan penumpang dan barang yang sudah ada lebih dulu.

Dari sisi kendaraan yang digunakan, layanan itu dibagi tiga kategori, yaitu On-Truck, On-Towing, dan On-Bus.

Adapun On-Truck dikhususkan untuk pengiriman barang dengan menggunakan tujuh jenis truk yaitu pick up, colt diesel engkel, colt diesel double, fuso engkel, tronton, trailer 20 feet, dan trailer 40 feet.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Menurut Leonardo, beberapa keunggulan layanan ini diantaranya adalah adanya view tracking yang memungkinkan pengguna bisa memantau perjalanan armada sehingga pengguna tahu sudah sampai mana barang dikirimkan.

Customer dapat memantau armada yang digunakan melalui GPS Tracking dengan feature view tracking. Selain itu, customer juga dapat menerima kembali surat jalan yang telah ditandatangani oleh penerima barang secara paperless (muat dan bongkar).

Sementara itu, dari sisi keamanan dan keakuratan orang pemuat dan penerima barang terjamin dengan menggunakan Secure Code (Acak System), yang mana dikirimkan via SMS ke nomor GSM pemuat dan penerima barang, dan code tersebut diinput ke Gadget Driver. (Edi Triyono)

aplikasi On TrucksArmada Derek.GPS TrackinglogistikpariwisataPT Phos Tekno Indonesia
Comments (0)
Add Comment