Mitra Kukar Raih Kemenangan 3-1 Atas Bali United

Jakartakita.com – Mitra Kukar meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas tamunya Bali United dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (14/11/2016). Gol-gol Mitra Kukar dicetak Yogi Rahadian (14’), Arthur Cunha da Rocha (55’), dan Anindito Wahyu (83’), sedangkan gol Bali United ditorehkan Nemanja Vidakovic (45’).

Dengan kemenangan yang diraih, Mitra Kukar kini menempati peringkat enam klasemen dengan 43 poin dari 28 laga. Sedangkan Bali United yang mengalami kekalahan tetap di urutan 12 dengan 32 poin.

Sembilan menit laga berjalan, kiper Mitra Kukar melakukan double save, yaitu terhadap tendangan Miftahul Hamdi yang memanfaatkan umpan terobosan Vidakovic, lalu terhadap sepakan Alsan Sanda yang menyambar bola rebound.

Sekitar lima menit berselang, Yogi dapat menjebol gawang Bali United. Sebuah tembakan yang dilepaskan Victor Herrero Forcada alias Pulga dapat ditepis kiper Bali United Dicky Indrayana. Bola rebound langsung dicocor Yogi menjadi gol.

Mitra Kukar kemudian nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-21. Tapi tendangan placing yang dilakukan Pulga hanya menerpa mistar gawang Bali United.

Pada menit ke-37 Vidakovic dapat menyarangkan bola ke gawang Mitra Kukar. Tapi tak terjadi gol karena ia telah berada dalam posisi offside saat melakukan tendangan. Semenit berselang sepakan Vidakovic dengan mudah ditangkap Shahar.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Vidakovic akhirnya bisa menciptakan gol penyama kedudukan. Berawal dari umpan terobosan Syakir Sulaiman yang dapat dikejar Miftahul di sayap kanan, umpan silang yang diluncurkan Miftahul kemudian dapat disontek Vidakovic masuk ke gawang Mitra Kukar dengan menggunakan kaki kiri.

Saat babak kedua berjalan 10 menit, Arthur dapat membawa Mitra Kukar kembali unggul. Sundulannya terhadap tendangan bebas yang diluncurkan Anindito dari sayap kanan masuk ke gawang Bali United.

Anindito sendiri lalu mencatatkan namanya di papan skor saat waktu normal tersisa tujuh menit. Gol ditorehkan melalui tendangan bebas jarak jauh menggunakan kaki kiri andalannya.

 

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Shahar; Orah (Zikri 45’), Saepuloh (Joko 90’), Arthur, Abdul; Bahtiar, Pulga, Anindito, Septian; Ronal (Dedi 45’), Yogi

 

Bali United: Dicky; Ricky, Agus (Abdul 61’), Byung-Keon, Mahdi (kk 57’); Fadil, Hendra (Kipuw 26’), Syakir (kk 40’)(Adi 56’ (kk 81’)), Miftahul, Alsan (kk 78’); Vidakovic

bali unitedisc amitra kukarpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment