Mitra Kukar Tundukkan Gresik United, PSM Curi Kemenangan di Kandang BFC

Jakartakita.com – Mitra Kukar berhasil menundukkan tamunya Persegres Gresik United dengan skor 2-1 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (21/11/2016).

Marlon da Silva membawa Mitra Kukar unggul (25’) dengan sebuah tembakan memanfaatkan umpan Septian David. Lalu lima menit berselang (30’), Victor Herrero Forcada alias Pulga menggandakan keunggulan Mitra Kukar lewat titik putih. Penalti didapat setelah Yogi Rahadian dilanggar di kotak penalti Gresik United.

Sekitar empat menit babak pertama tersisa (41’), Jusmadi memperkecil ketertinggalan Gresik United lewat sebuah tendangan keras. Saat turun minum Mitra Kukar unggul 2-1, kedudukan tersebut tak berubah di babak kedua.

Raupan poin penuh di kandang sendiri membawa Mitra Kukar naik ke peringkat lima klasemen dengan 46 poin dari 29 laga. Gresik United yang menderita kekalahan tertahan di peringkat 15 dengan 26 poin.

Sementara itu dalam pertandingan yang berlangsung pada hari yang sama, PSM Makassar berhasil mencuri kemenangan tipis 1-0 saat dijamu Bhayangkara FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Gol penentu kemenangan PSM dicetak Rizky Pellu (20’) lewat sontekan terhadap umpan Willem Jan Pluim.

Kemenangan yang diraih membawa PSM menempati peringkat tujuh dengan 45 poin dari 29 laga. Sedangkan BFC yang kalah di kandang sendiri tertahan di peringkat empat dengan 48 poin.

bfcgresik unitedisc amitra kukarpertandinganpsmsepakbola
Comments (0)
Add Comment