Kalahkan Toulouse 3-0, Nice Kembali Puncaki Ligue 1

Jakartakita.com – Nice sukses mengalahkan tamunya Toulouse dengan skor 3-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Allianz Riviera, Senin (5/12/2016) dini hari WIB. Gol-gol Nice dicetak Alassane Plea (23′), Younés Belhanda (26′), dan Jean Seri (65′).

Kemenangan yang diraih menghantarkan Nice kembali memuncaki klasemen Ligue 1 dengan torehan 39 poin dari 16 laga. Nice unggul tiga poin dari AS Monaco di peringkat dua dan empat poin dari Paris Saint-Germain di peringkat tiga. Sedangkan Toulouse yang menderita kekalahan tertahan di urutan delapan dengan 22 poin.

Nice yang masih belum diperkuat striker Mario Balotelli dalam pertandingan ini dapat meraih gol pertama berkat aksi Plea. Ia dapat menuntaskan umpan lambung setengah lapangan yang diluncurkan Dante menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Tiga menit berselang, Belhanda menggandakan keunggulan Nice. Umpan jarak jauh yang diluncurkan Dante dari sisi lapangan Nice dapat dikejar Belhanda. Ia lalu melambungkan bola dari hadangan kiper Toulouse Alban Lafont, yang keluar dari kotak penalti, hingga masuk ke dalam gawang tim tamu dengan sepakan kaki kanan.

Di babak kedua sebuah gol tambahan diciptakan Nice. Berawal dari umpan lambung Belhanda yang diteruskan Plea dengan sebuah sundulan, Seri jadi memiliki ruang dan waktu untuk menyarangkan bola ke gawang Toulouse dengan tendangan kaki kanan.

 

Susunan Pemain

Nice: Cardinale; Sarr, Dante, Henrique, Pereira; Cyprien, Walter, Seri (Koziello 77’); Plea (Donis 83’), Belhanda, Eysseric (Marcel 77’)

 

Toulouse: Lafont; Musavu-King, Yago (booked 53’), Adou, Michelin; Toivonen (Sirieix 79’), Sangare (Bodiger 56’ (booked 71’)), Somalia; Braithwaite, Sylla, Durmaz (Edouard 45’)

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Stade Rennes 2-0 St Etienne

Paul-Georges Ntep 54′, Kamil Grosicki 90’+2′

Olympique Marseille 3-0 AS Nancy Lorraine

Florian Thauvin 46′, Bafetimbi Gomis 80′, Clinton Mua Njie 90’+3′ ; Benoit Pedretti dismissed 82′

ligue 1nicepertandingansepakbolatoulouse
Comments (0)
Add Comment