BFC Pecundangi Persela 3-0

Jakartakita.com – Bhayangkara FC berhasil mempecundangi tamunya Persela Lamongan dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan ISC A yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (9/12/2016). Gol-gol BFC dicetak Khairallah Abdelkbir (15’, 90’+3’) dan Lee Yoo-Joon (84’).

Kemenangan yang diraih membuat BFC yang berada di peringkat lima klasemen kini mengoleksi 53 poin dari 32 laga. Persela yang kalah tetap di urutan 13 dengan 32 poin dari 33 laga.

Ilham Udin Armaiyn menciptakan peluang pertama berbahaya BFC dalam laga pada menit ke-10. Sepakannya masih bisa ditepis kiper Persela Choirul Huda keluar lapangan.

Sekitar seperempat jam babak pertama berjalan, BFC mendapat gol. Tendangan bebas yang diluncurkan Abdelkbir menggunakan kaki kiri bersarang ke pojok kiri atas gawang Persela. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Di awal babak kedua, Persela nyaris menciptakan gol penyama kedudukan. Namun tendangan bebas Choi Hyun-Yeon hanya menerpa mistar gawang BFC.

Sekitar 10 menit babak kedua tersisa, kembali Persela berpeluang menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Hedipo Gustavo dapat ditepis kiper BFC Wahyu Tri Nugroho keluar lapangan.

Pada menit ke-83, sebuah tendangan Ilham dapat ditangkis Choirul. Bola kemudian bisa dikuasai Abdelkbir di sayap kanan, lalu diumpan ke tengah kotak penalti Persela. Yoo-Joon dapat menerima bola dan mencocor si kulit bundar masuk ke gawang tim tamu.

Saat injury time, Abdelkbir mencetak gol ketiga BFC sekaligus gol keduanya dalam laga. Umpan Antoni Putro Nugroho dari sayap kanan dapat diterima Abdelkbir di kotak penalti Persela, ia lalu menceploskan bola masuk ke dalam gawang dengan tendangan kaki kiri.

 

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Wahyu; Dany, Dutra (kk 56′), Suroso (kk 67′), Putu; Hargianto (kk 43′)(Sahrul 59’), Yoo-Joon (Subo 90’+2’), Abdelkbir; Ilham, Fandi, Rudi (Antoni 65′)

 

Persela Lamongan: Choirul; Samsul, Paulo, Zainal Haq, Agung (Zainal Arifin 57′); Edy (Saddil 45’), Eky (kk 36′), Hyun-Yeon, Hedipo, Imbiri (Dendi 45’+1’); Carlos

bfcisc aperselapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment