Roma Tak Terkalahkan di Grup E

Jakartakita.com – AS Roma meraih hasil imbang 0-0 saat menghadapi tim tuan rumah FK Astra Giurgiu dalam pertandingan Grup E Liga Eropa yang berlangsung di National Arena, Rumania, Jumat (9/12/2016) dini hari WIB.

Meski mendominasi jalannya pertandingan, Roma hanya sekali menciptakan ancaman ke gawang Astra. Tembakan Stephan El Shaarawy pada menit ke-62 dapat ditahan kiper Astra Silviu Lung Jr. Kiper Roma Alisson Becker tercatat empat kali melakukan penyelamatan sepanjang pertandingan, terhadap peluang yang dicipakan Denis Alibec, Florin Lovin, Takayuki Seto, dan Filipe Teixeira.

Dengan hasil tersebut, Roma yang sebelumnya telah memastikan lolos sebagai juara grup mengoleksi 12 poin dari enam laga. Dalam enam laga tersebut Il Lupi tak terkalahkan, dengan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Astra yang sebelumnya telah memastikan lolos sebagai runner-up grup total mengumpulkan delapan poin dari enam laga.

Viktoria Plzen dan Austria Wina tersingkir dari ajang Liga Eropa, dengan Viktoria di urutan tiga klasemen akhir grup dengan enam poin dan Wina di urutan empat dengan lima poin. Dini hari WIB tadi Viktoria meraih kemenangan 3-2 atas tamunya dari Austria tersebut di Stadion Struncovy Sady.

Gol-gol tim Republik Ceko dicetak Tomás Horava (44′) dan Michal Duris (72′, 84′), sedangkan gol-gol Wina dicetak Raphael Holzhauser (19′ pen) dan Lukas Rotpuller (40′). Viktoria bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-18 setelah Lukás Hejda menerima kartu merah karena melanggar Felipe Pires di kotak penalti Viktoria.

 

Susunan Pemain

FK Astra Giurgiu: Lung Jr; Sapunaru, Fabricio (Florea 72’), Oros, Nicoara; Stan, Lovin (booked 38’), Teixeira, Seto; Budescu (Mansaly 88’ (booked 90’+4’)), Alibec (booked 56’)(Niculae 90’)

 

AS Roma: Becker; Juan, Vermaelen, Seck, Peres; Strootman (Nainggolan 70’), Gerson, Emerson (Marchizza 89’); Totti, El Shaarawy (Dzeko 70’), Iturbe

astraliga eropapertandinganromasepakbola
Comments (0)
Add Comment