Gol Boufal Bawa Southampton Atasi Middlesbrough

Jakartakita.com – Gol Sofiane Boufal (53’) membawa Southampton mengatasi tamunya Middlesbrough dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St Mary, Minggu (11/12/2016). Gol dicetak Boufal dengan tendangan geledek dari luar kotak penalti Boro, membuat bola bersarang di dalam gawang.

Tambahan tiga poin dari kemenangan yang diraih membawa Southampton naik ke peringkat 10 dengan 20 poin dari 15 laga. Boro yang kalah tetap di urutan 16 dengan 15 poin.

Empat menit laga berjalan di St Mary, Boro menghasilkan sebuah ancaman ke gawang MU. Sontekan Jordan Rhodes terhadap operan Viktor Fischer di kotak penalti Southampton dapat diblok kiper Fraser Forster.

Pada menit ke-20, umpan Jordy Clasie dari sayap kanan diteruskan Jay Rodriguez dengan tendangan kaki kanan hingga bola mengarah ke gawang Boro. Kiper Victor Valdes dengan cekatan menangkap si kulit bundar. Seperempat jam berselang, kemelut di kotak penalti Southampton diakhiri dengan sepakan Cristhian Stuani yang menyebabkan bola melambung di atas mistar gawang. Sampai turun minum, tak ada gol tercipta.

Sekitar delapan menit babak kedua berlangsung, Boufal memecah kebuntuan dengan gol spektakuler yang ditorehkannya. Setelah tertinggal Boro kesulitan menciptakan ancaman ke gawang tim tuan rumah, sehingga gol Boufal bertahan sebagai satu-satunya gol yang tercipta dalam laga.

 

Susunan Pemain

Southampton: Forster; Van Dijk, Fonte (booked 55’), McQueen, Martina; Romeu (booked 58’), Ward-Prowse, Clasie (Long 85’); Rodriguez, Boufal (booked 45’+1’)(Davis 73’), Tadic (booked 22’)(Redmond 45’)

 

Middlesbrough: Valdes; Gibson, Chambers, Fabio, Barragan (booked 17’); Clayton (booked 80’), De Roon, Forshaw (booked 52’); Rhodes, Fischer, Stuani (Traore 81’)

boroboufalliga inggrispertandingansepakbolaSouthampton
Comments (0)
Add Comment