Arsenal Hadapi Muenchen, Barcelona Bertemu PSG

Jakartakita.com – Partai menarik tercipta di babak 16 besar Liga Champions musim 2016-17, sesuai hasil pengundian pada Senin (12/12/2016). Klub Inggris Arsenal akan menghadapi raksasa Jerman, Bayern Muenchen, di babak tersebut.

The Gunners menghadapi Muenchen tahun lalu di babak grup. Sedangkan pada Liga Champions musim 2012-13 dan 2013-14, tim asuhan pelatih Arsene Wenger tersebut tersingkir di babak 16 besar oleh The Bavarians. Muenchen saat ini dilatih mantan pelatih AC Milan dan Juventus, Carlo Ancelotti.

Klub Catalan Barcelona bertemu klub Perancis Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Kedua tim terakhir kali bertemu di ajang Liga Champions pada 2014 lalu, di babak grup. Ketika itu PSG menang di Parc Des Princes, sedangkan Barcelona menang di Camp Nou.

“Kami telah beberapa kali bertemu Barcelona di perempat final dan terakhir bertemu di babak grup. Kami sekarang akan menghadapi mereka lagi dan kondisi tersebut harus dihadapi,” kata Direktur Sepakbola PSG, Patrick Kluivert, yang merupakan mantan striker Barcelona kepada ESPN Soccer.

Wakil presiden klub Barcelona Jordi Mestre menyebut PSG adalah ‘sahabat lama’ yang tak mudah untuk ditaklukkan. “Di Liga Champions, tak ada lawan yang mudah. PSG adalah tim yang hebat,” katanya kepada beIN SPORTS.

Klub juara bertahan, yaitu tim ibukota Spanyol Real Madrid, akan menghadapi tim asal kota Naples, Napoli, di babak 16 besar Liga Champions. Tim asuhan pelatih Zinedine Zidane tersebut tampil cemerlang untuk memuncaki La Liga sejauh ini dan lolos ke babak 16 besar.

Sedangkan klub Inggris Manchester City yang dilatih Pep Guardiola akan menghadapi tim Perancis AS Monaco. City musim lalu mencapai semifinal.

Partai leg pertama akan berlangsung di antara tanggal 14,15, 21, dan 22 Februari 2017. Sedangkan leg kedua antara 7,8,14, dan 15 Maret 2017.

 

Hasil lengkap pengundian babak 16 besar Liga Champions 2016-17:

Manchester City v Monaco

Real Madrid v Napoli

Benfica v Borussia Dortmund

Bayern Munich v Arsenal

Porto v Juventus

Bayer Leverkusen v Atletico Madrid

Paris Saint-Germain v Barcelona

Sevilla v Leicester City

16 besarArsenalbarcelonacityliga championsmadridMonacomuenchennapolipengundianpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment