Zabaleta Akhiri Kegagalan Mencetak Gol Sejak 2014

Jakartakita.com – Pablo Zabaleta mencetak gol pertamanya sejak 2014 lalu dalam pertandingan Liga Inggris antara tim tuan rumah Manchester City melawan tim tamu Watford yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (15/12/2016) dini hari WIB. Gol dicetak bek Argentina tersebut lewat tendangan kaki kanan menyambut umpan silang Kevin De Bruyne dari sayap kiri (33’).

Ditambah gol David Silva (86’) yang ditorehkan lewat sepakan kaki kiri setelah melakukan umpan satu dua dengan Raheem Sterling, pada akhir laga City menang dengan skor 2-0.

Kemenangan yang diraih merupakan kemenangan pertama The Citizens dalam empat pertandingan dan kemenangan kandang pertama di liga dalam tiga bulan terakhir. Tambahan tiga poin membuat City yang berada di peringkat empat klasemen kini mengumpulkan 33 poin dari 16 laga. Kekalahan membuat Watford tetap di peringkat 11 dengan 21 poin.

De Bruyne menciptakan ancaman pertama ke gawang Watford pada menit kedelapan. Bola hasil sepakannya bisa ditepis kiper Watford Heurelho Gomes keluar lapangan. Semenit berselang, Gomes mengamankan gawangnya dari tembakan Nolito dari luar kotak penalti Watford.

Pada menit ke-22, kembali Gomes melakukan penyelamatan. Tendangan Nolito memanfaatkan umpan De Bruyne ditepis Gomes keluar lapangan. Sekitar 10 menit berselang, gol Zabaleta tercipta.

City terus menyerang, tembakan De Bruyne pada menit ke-39 dapat dihentikan Gomes. Sampai babak pertama berakhir, gol Zabaleta menjadi satu-satunya gol yang tercipta.

Di babak kedua City terus menciptakan peluang demi peluang mencetak gol. Tembakan Raheem Sterling dari luar kotak penalti Watford menerpa mistar gawang pada menit ke-57.  Lalu empat menit babak kedua tersisa, Silva dapat menggandakan keunggulan City.

Saat peluit panjang dibunyikan, City menang dengan skor 2-0. Hasil clean sheet menjadi yang pertama dalam sembilan pertandingan terakhir.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Bravo; Kolarov, Otamendi, Clichy, Zabaleta (booked 75’); De Bruyne (Sane 89’), Gundogan (Fernando 44’), Toure; Nolito (Navas 81’), Silva, Sterling

 

Watford: Gomes; Britos, Prodl (booked 21’), Holebas, janmaat (Success 60’); Guedioura, Capoue (booked 73’), Pereyra (Zuniga 30’); Amrabat, Ighalo, Sinclair (Deeney 72’)

cityliga inggrispertandingansepakbolawatfordzabaleta
Comments (0)
Add Comment