Everton Bekuk Southampton 3-0

Jakartakita.com – Everton berhasil membekuk Southampton dengan skor 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Senin (2/1/2017). Gol-gol The Toffees dalam pertandingan ini dicetak Enner Valencia (73′), Leighton Baines (81′ pen), dan Romelu Lukaku (89′).

Tambahan tiga poin membawa Everton yang berada di peringkat tujuh klasemen kini mengumpulkan 30 poin dari 20 laga. The Saints yang kalah tertahan di urutan 10 dengan 24 poin.

Di babak pertama tak ada gol tercipta meski kedua tim menciptakan beberapa peluang yang mengarah ke gawang lawan. Everton melalui tembakan jarak jauh Ross Barkley dan tendangan Lukaku, sedangkan Southampton melalui sepakan Nathan Redmond.

Gol demi gol baru tercipta di babak kedua, dimulai gol Valencia. Berawal dari umpan silang Seamus Coleman dari sayap kanan, bola disundul Lukaku dan dapat diblok kiper Southampton Fraser Forster. Bola lalu memantul kaki Lukaku, kemudian disontek Valencia masuk ke gawang lawan. Gol ini merupakan gol pertama Valencia untuk Everton sejak dipinjam dari West Ham United.

Baines beberapa menit setelah itu menggandakan keunggulan Everton dari titik putih. Penalti didapat karena Valencia dilanggar Maya Yoshida di kotak penalti Southampton.

Semenit sebelum waktu normal usai, Lukaku mencetak gol pamungkas laga. Umpan terobosan Tom Davies dituntaskannya dengan sepakan kaki kanan. Saat peluit panjang dibunyikan wasit, papan skor menunjukkan kemenangan 3-0 bagi tim tuan rumah.

 

Susunan Pemain

Everton: Robles; Funes Mori, Williams, Baines, Coleman; Calvert-Lewin (Mirallas 12’), Davies, Gueye; Lukaku, Barkley (Barry 85’), Lennon (Valencia 61’)

 

Southampton: Forster; Yoshida, Fonte, McQueen, Soares (Stephens 6’); Romeu, Ward-Prowse (booked 40’), Classie (Long 78’); Rodriguez, Redmond, Tadic (Boufal 67’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

West Bromwich Albion 3-1 Hull City

Chris Brunt 49′, Gareth McAuley 62′, James Morrison 73′ ; Robert Snodgrass 21′

Middlesbrough 0-0 Leicester City

Evertonliga inggrispertandingansepakbolaSouthampton
Comments (0)
Add Comment