Everton Datangkan Schneiderlin dari MU

Jakartakita.com – Everton telah mendatangkan gelandang Perancis Morgan Schneiderlin dari Manchester United. Seperti dilansir ESPN Soccer Jumat (13/1/2017), Schneiderlin didatangkan dengan biaya transfer mencapai 20 juta pound sterling, dengan tambahan pembayaran lainnya mencapai 4 juta pound.

Jumlah tersebut jadi menutupi biaya yang dikeluarkan MU untuk mendatangkan Schneiderlin dari Southampton pada 2015 lalu, 24 juta pound.

Schneiderlin telah menandatangani kontrak 4,5 tahun bersama The Toffees, yang akan membuatnya tetap bersama klub tersebut sampai 2021.

Pemain berusia 27 tahun tersebut dapat memulai debutnya bersama Everton saat tim menghadapi Manchester City akhir pekan ini. Ia akan kembali ditangani pelatih Ronald Koeman, yang sebelumnya melatihnya di Southampton.

“Everton adalah salah satu klub besar dalam sejarah persepakbolaan Inggris. Saya menyukai atmosfer di stadion (Goodison Park), saya selalu menyenangi bermain di sini. Saya tak sabar tampil merumput bersama tim,” ungkap Schneiderlin.

Schneiderlin gagal mendapat tempat saat MU ditangani Louis van Gaal, demikian juga setelah tongkat kepemimpinan beralih ke Jose Mourinho musim panas lalu. Schneiderlin hanya tiga kali turun membela MU musim ini, seluruhnya dari bangku cadangan.

Evertonliga inggrismuschneiderlinsepakbolatransfer
Comments (0)
Add Comment