Lewati Hadangan Bordeaux, PSG Melenggang ke Final Coupe de La Ligue

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain tak kesulitan melewati hadangan Bordeaux untuk melanjutkan kiprahnya ke final ajang Coupe de La Ligue 2016/17. Dalam partai semifinal yang berlangsung di kandang Bordeaux, Nouveau Stade Bordeaux, Rabu (25/1/2017) dini hari WIB, Les Parisiens meraih kemenangan 4-1.

Angel Di Maria membawa PSG unggul lewat gol yang dicetaknya melalui tendangan bebas menggunakan kaki kiri andalannya (19’). Bola bersarang ke pojok kanan atas gawang Bordeaux.

Bordeaux lalu dapat menyamakan kedudukan berkat gol Diego Rolan (32’). Bola dari tendangan Francois Kamano yang diblok kapten PSG Thiago Silva dapat disontek Rolan masuk gawang PSG. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, PSG dapat menghasilkan tiga gol tambahan. Edinson Cavani membawa tim tamu kembali unggul lewat gol yang dihasilkan lewat tendangan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Lucas Moura (60’).

Cavani kembali membobol gawang Bordeaux sekitar seperempat jam kemudian (74’). Kali ini lewat sontekan kaki kanan menuntaskan umpan sundulan Adrien Rabiot.

Sekitar 10 menit sebelum babak kedua usai (81’), Di Maria mencetak gol keduanya dalam laga sekaligus gol pamungkas laga lewat tembakan dari luar kotak penalti Bordeaux. Keunggulan PSG menjadi 4-1, bertahan sampai akhir laga.

Yang akan menjadi lawan PSG di partai final pada 1 April mendatang adalah pemenang partai semifinal lainnya, antara AS Monaco dan AS Nancy Lorraine yang akan bertemu di Stade Louis II pada Kamis (26/1/2017) dini hari WIB.

Susunan Pemain
Bordeaux:
Prior; Pallois (Plasil 67’), Lewczuk, Poundje, Gajic; Toulalan, Vada (Traore 83’), Sertic; Rolan, Malcom (Menez 67’), Kamano

Paris Saint-Germain: Trapp; Thiago, Marquinhos, Maxwell, Meunier; Rabiot, Matuidi, Verratti (Nkunku 79’); Cavani (Ben Arfa 83’), Di Maria, Moura (Georgen 88’)

bordeauxcavanicoupe de la liguedi mariapertandinganpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment