Payet dan Depay Sukses Cetak Gol Bagi Klub Baru

Jakartakita.com – Eks winger West Ham United Dimitri Payet dan mantan winger Manchester United Memphis Depay telah berhasil mencetak gol bagi klub barunya masing-masing.

Payet menyumbang sebiji gol dalam kemenangan 2-0 yang diraih Olympique Marseille atas tim tamu Guingamp di Stade Velodrome, Kamis (9/2/2017) dini hari WIB. Gol dicetak dari tendangan bebas menggunakan kaki kanan, bola sempat menerpa pagar betis pemain lawan sebelum melambung masuk ke dalam gawang (76’). Gol pertama Marseille ke gawang Guingamp sebelumnya dicetak Bafetimbi Gomis (26’) dengan sundulan terhadap umpan lambung Morgan Sanson.

Gol Payet merupakan gol perdana dalam pertandingan pertamanya di Ligue 1 setelah kembali membela Marseille, klub yang sebelumnya dibelanya pada musim 2013/14 dan 2014/15. Payet yang bermain sebagai starter lalu digantikan Andre Zambo pada menit ke-80.

Dengan kemenangan yang diraih, Marseille kini menempati peringkat enam klasemen dengan 36 poin dari 24 laga. Guingamp yang kalah tertahan di urutan sembilan dengan 31 poin.

Sementara itu Depay dapat menorehkan gol pertamanya di ajang Ligue 1 bagi Lyon dalam penampilan ke-empatnya bersama tim. Depay menyumbang gol terahir Lyon dalam kemenangan 4-0 atas tamunya AS Nancy Lorraine di Stade des Lumières, Kamis dini hari WIB tadi.

Gol diciptakan Depay dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan Maxime Gonalons (58’). Gol-gol Lyon lainnya dicetak Mathieu Valbuena (39′), Nabil Fekir (43′), dan Alexandre Lacazette (54′ pen).

Gol dicetak Valbuena dengan tendangan terarah menggunakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Nancy. Fekir membobol gawang lawan melalui tendangan cungkil menuntaskan umpan Lacazette. Sedangkan gol Lacazette dari eksekusi penalti setelah Depay dilanggar Diallo Guidileye di kotak penalti Nancy.

Tambahan tiga poin dari kemenangan yang diraih membuat Lyon yang menempati peringkat empat klasemen kini mengoleksi 40 poin dari 23 laga. Nancy yang kalah di urutan 11 dengan 27 poin.

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya
Nice 1-0 St Etienne
Wylan Cyprien 7’
Metz 2-1 Dijon FCO
Ismaïla Sarr 46′, Cheick Diabate 66′ (pen) ; Cedric Varrault 78′ – Jordan Loties dismissed 60′
Lorient 1-1 Toulouse
Sylvain Marveaux 60′ ; Andy Delort 24′
Angers 0-0 Stade Rennes
Ludovic Baal dismissed 85′
Bastia – Nantes ditunda karena lapangan tergenang air akibat hujan deras

depayguingampligue 1Lyonmarseillenancypayetpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment