Kalahkan Montpellier, Nice Geser PSG dari Peringkat Dua Ligue 1

Jakartakita.com – Nice berhasil mengalahkan tim tamu Montpellier dengan skor 2-1 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Allianz Riviera, Sabtu (25/2/2017) dini hari WIB. Sempat tertinggal gol Montpellier yang dicetak Steve Mounie (9′), Nice lalu membalikkan keadaan lewat dua gol dari pemain pengganti Mickael Le Bihan (68′, 85′).

Kemenangan yang diraih membawa Nice yang mengumpulkan 59 poin dari 27 laga naik ke peringkat dua klasemen, menggeser Paris-Saint Germain yang mengoleksi 56 poin dari 26 laga ke peringkat tiga. PSG sebelumnya unggul selisih gol dari Nice.

Nice kini hanya kalah selisih gol dari AS Monaco di peringkat pertam, namun Monaco baru memainkan 26 pertandingan. Montpellier yang kalah tetap di urutan 12 dengan 32 poin.

Meski bermain sebagai tim tamu, Montpellier dapat unggul berkat gol Mounie. Bola yang dihalau Arnaud Souquet di kotak penalti Nice menerpa Wylan Ciprien lalu melambung hingga bisa disontek Mounie masuk ke gawang tim tuan rumah.

Nice cukup lama tertinggal sebelum akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol pertama Le Bihan dalam laga. Le Bihan yang masuk menggantikan Anastasios Donis pada menit ke-60 membobol gawang lawan sekitar delapan menit setelah mulai merumput dengan tembakan dari luar kotak penalti Montpellier.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Nice berbalik unggul berkat gol kedua Le Bihan. Umpan terobosan Souquet dituntaskan striker Perancis berusia 26 tahun tersebut dengan sepakan kaki kanan.

Susunan Pemain
Nice:
Cardinale; Dante, Baysse, Henrique (booked 71’), Souquet; Obaddi (Koziello 87’), Seri, Cyprien; Donis (Le Bihan 60’), Belhanda (booked 49’), Eysseric (Srarfi 88’)

Montpellier: Pionnier; Congre, Hilton, Sylla (Dolly 88’), Roussillon (Deplange 78’); Mukiele, Sessegnon, Lasne, Skhiri, Mounie (Mbenza 70’); Boudebouz

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:
Nantes 3-1 Dijon FCO
Yacine Bammou 3′, Emiliano Sala 59′ (pen), Felipe Pardo 79′ ; Léo Dubois 37′ (bd), Loïs Diony 85′

ligue 1montpelliernicepertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment