Everton Gasak WBA 3-0

Jakartakita.com – Everton menggasak tim tamu West Bromwich Albion dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Sabtu (11/3/2017). Gol-gol The Toffees dicetak Kevin Mirallas (39′), Morgan Schneiderlin (45′), dan Romelu Lukaku (82′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Ronald Koeman yang menempati peringkat tujuh klasemen kini mengoleksi 47 poin dari 28 pertandingan. WBA yang berada satu peringkat di bawah Everton tetap mengumpulkan 40 poin akibat kekalahan telak yang dialami.

Mirallas mencetak gol pertama Everton dengan sontekan kaki kanan menyambar bola rebound sepakan Ross Barkley yang dapat ditangkis kiper WBA Ben Foster. Schneiderlin lalu menggandakan keunggulan tim tuan rumah lewat gol yang diciptakan dengan tendangan kaki kanan setelah menerima operan Lukaku. Saat turun minum, Everton telah unggul 2-0.

Di babak kedua, hanya sebiji gol bisa dihasilkan Everton. Lukaku membobol gawang WBA dengan sundulan memanfaatkan umpan lambung Barkley. Gol ini merupakan gol ke-19 Lukaku di liga musim ini, membuatnya menempati daftar top skor bersama striker Tottenham Hotspur Harry Kane.

Susunan Pemain
Everton:
Robles; Williams, Jagielka, Baines (Funes Mori 45’), Coleman; Davies, Barry (booked 81’)(Lewin 84’), Schneiderlin; Lukaku, Mirallas (Gueye 71’), Barkley

West Bromwich Albion: Foster; Evans, McAuley, Nyom, Dawson (booked 88’); Yacob (booked 73’)(Morrison 79’), Fletcher, Livermore; Robson-Kanu (Rondon 76’), McClean (Burnt 75’), Chadli

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:
Hull City 2-1 Swansea City
Oumar Niasse 69′, 78′ ; Alfie Mawson 90’+1′
AFC Bournemouth 3-2 West Ham United
Joshua King 31′, 48′, 90′ ; Michail Antonio 10′, André Ayew 83′

Evertonliga inggrispertandingansepakbolawba
Comments (0)
Add Comment