Muenchen Tatap Gelar Juara Bundesliga

Jakartakita.com – Bayern Muenchen berhasil mengalahkan tim tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Borussia Park, Minggu (19/3/2017).

Gol penentu kemenangan The Bavarians dicetak Thomas Muller (63’). Gol dihasilkan Muller dengan sepakan kaki kiri setelah menerima umpan lambung Thiago Alcantara.

Kemenangan yang diraih memang layak diterima tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti, karena Muenchen mendominasi penguasaan bola dan menghasilkan beberapa peluang yang mengarah ke gawang Gladbach lewat upaya Arjen Robben, Xabi Alonso, dan Robert Lewandowski.

Sedangkan Gladbach hanya sekali menghasilkan ancaman ke gawang Muenchen. Tendangan Thorgan Hazard pada menit ke-75 dapat dihentikan kiper Muenchen Manuel Neuer.

Kemenangan yang diraih membawa Muenchen makin mantap menatap gelar juara Bundesliga musim ini. Muenchen yang berada di puncak klasemen mengumpulkan 62 poin dari 25 pertandingan. The Bavarians unggul 13 poin atas RB Leipzig di peringkat kedua saat liga hanya menyisakan sembilan pekan. Sedangkan kekalahan kandang membuat Gladbach harus puas tetap bertengger di urutan 10 dengan 32 poin.

Susunan Pemain
Borussia Monchengladbach:
Sommer; Vestergaard, Christensen, Wendt, Elvedi; Strobl, Jantschke (Drmic 73’), Hahn (Benes 81’), Herrmann; Raffael, Hofmann

Bayern Muenchen:
Neuer; Hummels, Martinez (booked 87’), Alaba, Lahm; Alcantara, Alonso (booked 56’)(Kimmich 77’), Muller; Lewandowski, Ribery (Coman 73’), Robben (Sanches 85’)

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya Minggu (19/3/2017):
FSV Mainz 05 0-1 Schalke 04
Sead Kolasinac 50’

Bundesligagladbachmuenchenpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment