Schweinsteiger Menuju Chicago Fire

Jakartakita.com – Gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger dikabarkan ESPN Soccer pada Selasa (21/3/2017) telah mencapai kesepakatan untuk pindah ke klub anggota MLS di Amerika Serikat, Chicago Fire. Pesepakbola Jerman berusia 32 tahun tersebut akan bergabung dengan Fire pekan depan.

Schweinsteiger telah menandatangani kontrak dengan Fire selama setahun, plus opsi perpanjangan. Ia dibayar US$4,5 juta.

“Saya sangat sedih harus meninggalkan teman-teman di Manchester United. Namun saya juga senang klub mengizinkan saya untuk menjalani tantangan baru bersama Chicago Fire,” kata Schweinsteiger seperti dikutip situs resmi MU.

“Saya gembira telah dapat bekerja sama dengan pelatih, para pemain, dan staf di klub ini dan berharap mereka mendapat yang terbaik di masa depan. Saya juga berterima kasih kepada para pendukung United yang telah mendukung kami selama ini untuk meraih berbagai prestasi,” imbuh Schweinsteiger.

Sebelum bergabung dengan MU pada 2015 lalu, Schweinsteiger merupakan pemain kunci bagi klub Bundesliga Bayern Muenchen. Ia turut membawa Muenchen meraih gelar juara Bundesliga delapan kali dan juara DFB Pokal tujuh kali, serta juara Liga Champions 2012/13 dan FIFA Club World Cup 2013.

chicago fireliga inggrismlsmuschweinsteigersepakbolatransfer
Comments (0)
Add Comment