Muenchen Gasak Dortmund 4-1

Jakartakita.com – Bayern Muenchen secara meyakinkan menggasak tim tamu Borussia Dortmund dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (8/4/2017). Gol-gol The Bavarians dihasilkan Franck Ribery (4′), Robert Lewandowski (10′, 68′ (pen)), dan Arjen Robben (49′). Sedangkan gol Dortmund dicetak Raphael Guerreiro (20’).

Kemenangan yang diraih membawa Muenchen yang memuncaki klasemen kini mengoleksi 68 poin dari 28 laga. Dortmund yang kalah tetap di urutan empat dengan 50 poin.

Muenchen unggul 10 poin dari RB Leipzig di peringkat kedua, saat Bundesliga hanya menyisakan enam pekan pertandingan musim ini. Leipzig saat menjamu Bayer Leverkusen di Red Bull Arena pada Sabtu meraih kemenangan 1-0 berkat gol Yussuf Poulsen (90’+3’) yang dicetak melalui sepakan kaki kiri setelah menerima umpan Emil Forsberg.

Leipzig bermain 10 pemain sejak menit ke-88 setelah Willi Orban menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Kevin Volland. Leverkusen dengan kekalahan yang diderita tertahan di urutan 12 dengan 35 poin.

Dalam pertandingan di Allianz Arena, Ribery membawa Muenchen unggul cepat lewa gol yang ditorehkannya dengan sepakan kaki kanan menyambar umpan silang Philipp Lahm dari sayap kanan. Enam menit berselang, Lewandowski menggandakan keunggulan The Bavarians lewat gol yang dihasilkan dari tendangan bebas. Bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang Dortmund setelah ditendang Lewandowski menggunakan kaki kanan.

Sekitar 10 menit berselang, Dortmund dapat memperkecil ketertinggalan lewat gol Guerreiro. Gol dihasilkan lewat tembakan dari luar kotak penalti Muenchen. Sampai turun minum, keunggulan 2-1 Muenchen tak berubah.

Empat menit babak kedua berjalan, Robben dapat menghasilkan gol ketiga Muenchen dalam laga. Setelah menerima operan Ribery dalam sebuah serangan balik, Robben melesakkan bola masuk ke gawang lawan lewat tembakan dari luar kotak penalti menggunakan kaki kiri andalannya.

Pada menit ke-68, Lewandowski mencetak gol ke-empat Muenchen sekaligus gol keduanya dalam pertandingan lewat titik putih. Penalti didapat tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti karena kiper Dortmund Roman Burki melanggar Lewandowski di kotak penalti tim tamu. Atas perbuatannya, Burki menerima kartu kuning.

 

Susunan Pemain

Bayern Muenchen: Ulreich; Boateng, Martinez (Hummels 79’), Alaba, Lahm; Alcantara, Vidal (booked 63’), Alonso; Lewandowski (booked 24’)(Kimmich 72’), Ribery (Costa 74’), Robben

 

Borussia Dortmund: Burki (booked 68’); Sokratis, Bartra (booked 45’+1’), Ginter, Guerreiro (Merino 69’), Castro (Rode 45’), Schmelzer, Passlack (booked 36’); Aubameyang, Pulisic, Dembele (Mor 59’)

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya Sabtu (8/4/2017):

Schalke 04 4-1 VfL Wolfsburg

Guido Burgstaller 6′, 77′  Leon Goretzka 23′, Daniel Caligiuri 48′ ; Mario Gomez 79′ (pen)

Hamburg SV 2-1 TSG Hoffenheim

Aaron Hunt 25′, 75′ ; Andrej Kramaric 35’ (pen)

FC Cologne 2-3 Borussia Monchengladbach

Christian Clemens 18′, Anthony Modeste 58′ ; Jannik Vestergaard 13′, Ibrahima Traoré 55′, Lars Stindl 80′

SC Freiburg 1-0 FSV Mainz 05

Nils Petersen 70`

Bundesligadortmundmuenchenpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment