PSM Raih Kemenangan 3-1 Atas Persela

Jakartakita.com – PSM Makassar meraih kemenangan 3-1 atas tim tamu Persela Lamongan dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (16/4/2017) petang WIB. Gol-gol tim Juku Eja dihasilkan Reinaldo Elias (1’), Willem Jan Pluim (22’), dan M Rahmat (42’), sedangkan gol tim Laskar Joko Tingkir diciptakan Ivan Carlos (89’).

Persela bermain dengan 10 pemain di lapangan sejak menit ke-61 akibat kartu merah yang diterima Aang Suparman dari kartu kuning kedua karena melanggar Rahmat. Sedangkan PSM bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-84 akibat kartu merah yang diterima Ferdinand Sinaga karena mengayunkan tangannya ke kepala Carlos.

Kemenangan yang diraih membawa PSM memuncaki klasemen Liga 1 dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Persija dan Madura United. Persela di posisi 16 dengan kekalahan yang dialami, tanpa poin dan minus dua gol.

PSM langsung mendapat gol saat pertandingan baru berjalan semenit. Gol dicetak Reinaldo lewat sontekan kaki kanan menyambar tendangan bebas yang diluncurkan Hamka Hamzah.

Keunggulan tim asuhan pelatih Robert Rene Alberts lalu bertambah pada menit ke-22. Gol ditorehkan Jan Plum dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang terlepas dari penguasaan kiper Persela Choirul Huda akibat bertabrakan dengan bek anyar Persela asal Brasil, Marcio Rosario.

Tiga menit sebelum turun minum, gol ketiga PSM dalam laga diciptakan Rahmat. Usai menguasai umpan sundulan Reinaldo, Rahmat membobol gawang Persela dengan sepakan kaki kanan.

Di babak kedua, pertandingan berjalan relatif kasar dengan dua kartu merah keluar dari kantong wasit Kusni, masing-masing tim mendapat satu. Gol hiburan Persela dihasilkan Carlos saat waktu normal tersisa dua menit dengan sepakan kaki kiri usai menguasai umpan lambung Eka Ramdani di kotak penalti PSM dan melewati hadangan kiper Rivky Mokodompit.

Susunan Pemain
PSM Makassar:
Rivky; Hamka, Paulle, Zulkifli (kk 4’), Reva (Fathlul 45’); Ghozali (Ferdinand 70’(km 84’)); Pluim, Asnawi (kk 74’); Arfan (Pellu 45’(kk 62’)), Rahmat, Reinaldo

Persela Lamongan:
Choirul; Birrul (Eky 45’), Aang (kk 15’, 61’, km 61’), Marcio, Samsul Arifin; Sandi (Eka 60’), Coelho, Yamazaki (kk 13’); Saddil, Samsul Arif, Carlos

liga 1perselapertandinganpsmsepakbola
Comments (0)
Add Comment