Marseille Gasak St Etienne, Laga Bastia Kontra Lyon Dihentikan Akibat Invasi Penonton

Jakartakita.com – Olympique Marseille mampu menggasak tim tamu St Etienne dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Velodrome, Senin (17/4/2017) dini hari WIB. Gol-gol Marseille dicetak Florian Thauvin (22′, 58′), Bafetimbi Gomis (31′), dan Dimitri Payet (90’+3′).

Gol pertama Marseille dihasilkan Thauvin dengan tendangan kaki kanan menyambar umpan lambung Morgan Sanson di kotak penalti St Etienne. Sedangkan gol kedua diciptakan Gomis lewat sepakan kaki kanan setelah menguasai operan Thauvin.

Gol ketiga Marseille sekaligus gol keduanya dalam laga dicetak Thauvin melalui sepakan kaki kanan usai menerima umpan Hiroki Sakai dan menggiring bola masuk kotak penalti St Etienne. Lalu gol pamungkas laga ditorehkan Payet melalui tendangan kaki kiri setelah menguasai umpan Sanson.

Raupan poin penuh dari kemenangan yang diraih membawa Marseille menempati peringkat enam klasemen dengan mengoleksi 51 poin dari 33 pertandingan. St Etienne yang kalah bertengger satu peringkat di bawah Marseille dengan mengumpulkan 45 poin dari 32 laga.

Sementara itu, laga Ligue 1 yang berlangsung di Stade Armand Cesari Furiani pada Minggu (16/4/2017) antara tim tuan rumah Bastia dan Olympique Lyon harus dihentikan saat babak pertama berakhir akibat invasi yang dilakukan para penonton ke lapangan pertandingan. Kiper Lyon Anthony Lopes bahkan sempat diserang oleh salah satu perusuh sebelum dapat meloloskan diri ke ruang ganti pakaian.

Invasi yang terjadi tersebut merupakan yang kedua kali dalam pertandingan di Stade Armand. Invasi pertama berlangsung saat pemanasan sebelum laga dimulai, para penonton memasuki lapangan dan hendak menyerang Memphis Depay dan kiper cadangan Lyon Mathieu Gorgelin. Tapi langkah mereka saat itu masih bisa dihentikan para steward.

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya Minggu (16/4/2017):
Nantes 0-1 Bordeaux
Younousse Sankhare 65′

bastiainvasilapanganligue 1Lyonmarseillepenontonpertandingansepakbolast etienne
Comments (0)
Add Comment