Persipura Ditahan Imbang Gresik United

Jakartakita.com – Langkah juara ISC A 2016 Persipura Jayapura dalam mengawali kiprah di Liga 1 berlangsung kurang mulus. Tim Mutiara Hitam harus puas ditahan imbang tamunya Persegres Gresik United dengan skor 1-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Persipura sebetulnya sempat unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini melalui gol Boaz ‘Boci’ Solossa (11’). Gol dihasilkan Boci dengan tembakan dari luar kotak penalti Gresik United menggunakan kaki kiri andalannya.

Gresik United lalu bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang dihasilkan Patrick da Silva (26’). Umpan Gufroni Al Maruf di kotak penalti Persipura disontek Patrick masuk ke gawang dengan menggunakan kaki kiri.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai akhir pertandingan meski berbagai usaha Persipura menambah gol. Satu poin dari laga pertamanya di LIga 1 membuat Gresik United dan Persipura berurutan menempati posisi tujuh dan delapan klasemen.

Susunan Pemain
Persipura Jayapura:
Jae-Hoon; Pae, Salampessy, Tjoe (kk 36’), Prisca (Addison 45’); Alom (kk 80’), Kabes, Ricardinho; Boaz, Osvaldo (Ruben 77’), Marinus (Pahabol 45’)

Persegres Gresik United: Satria (Aji 63’); Rifan, Gancev, Rustiawan, Jeki (kk 35’); Fitra (Obet 90’+6’), Hyun-Yeon (Mustaine 44’), Said, Gufroni; Arsyad (Komarudin 81’), Patrick

gresik unitedliga 1persipurapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment