Dortmund Kalahkan Gladbach, Muenchen Imbang Lawan Mainz

Jakartakita.com – Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tim tuan rumah Borussia Monchengladbach dengan skor 3-2 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Borussia Park, Sabtu (22/4/2017). Gol-gol Dortmund dicetak Marco Reus (10′ pen), Pierre-Emerick Aubameyang (59′), dan Raphael Guerreiro (87′), sedangkan gol-gol Gladbach berasal dari gol Lars Stindl (43′) dan gol bunuh diri bek Gladbach Marcel Schmelzer (48′).

Kemenangan yang diraih membawa Dortmund kini menempati peringkat tiga klasemen dengan mengumpulkan 56 poin dari 30 laga. Gladbach yang tumbang di kandang sendiri harus puas tetap bertengger di urutan 10 dengan 39 poin.

Reus membuka keunggulan Dortmund dengan gol dari titik putih pada menit ke-10. Penalti didapat tim asuhan pelatih Thomas Tuchel setelah Christian Pulisic dilanggar Mahmoud Dahoud di kotak penalti Gladbach. Atas perbuatannya, Dahoud menerima kartu kuning.

Dua menit sebelum turun minum, Gladbach dapat menyamakan kedudukan. Stindl menjebol gawang Dortmund dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Andre Hahn. Sampai turun minum, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

Tiga menit babak kedua berjalan, Gladbach berbalik unggul setelah gol bunuh diri Schmelzer tercipta. Sepakan keras Oscar Wendt memantul kaki Schmelzer sehingga bola bergulir masuk ke gawang Dortmund.

Memasuki menit ke-59, Aubameyang dapat menyamakan kedudukan bagi Dortmund dengan gol yang dicetak melalui tendangan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Ousmane Dembele. Lalu saat babak kedua tersisa tiga menit, Guerreiro mencetak gol penentu kemenangan Dortmund lewat sundulan menyambar bola yang diluncurkan Gonzalo Castro dari tendangan bebas.

Sementara itu, dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena pada Sabtu, tim tuan rumah Bayern Muenchen meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu FSV Mainz 05. Muenchen dua kali tertinggal dalam pertandingan ini.

Bojan Krkic membawa Mainz unggul cepat lewat gol yang ditorehkan melalui sepakan kaki kanan usai menguasai bola dari kesalahan umpan yang dilakukan Arturo Vidal (3’). Muenchen kemudian menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Arjen Robben dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Franck Ribery (16′).

Lima menit sebelum turun minum (40’), Muenchen kembali tertinggal akibat kebobolan gol penalti Daniel Brosinski. Penalti didapat Mainz setelah Yoshinori Muto dilanggar Joshua Kimmich di kotak penalti Muenchen. Munchen lalu menyamakan kedudukan lewat gol Thiago Alcántara yang dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Mainz (73′).

Hasil imbang membuat Muenchen yang memuncaki klasemen kini mengumpulkan 70 poin dari 30 laga. Tim asuhan pelatih Carlo Ancelotti hanya unggul sembilan poin dari RB Leipzig yang berada di peringkat dua dengan mengantongi 61 poin dari 29 pertandingan. Mainz di urutan 13 dengan 33 poin.

 

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya Sabtu (22/4/2017):

Eintracht Frankfurt 3-1 FC Augsburg

Marco Fabián 78′, 87′, Ante Rebic 90’+1′ ; Jeffrey Gouweleeuw 9′

FC Ingolstadt 04 2-4 Werder Bremen

Dario Lezcano 32′, Pascal Groß 62′ (pen) ; Max Kruse 45’+1′ (pen), 81′, 87′, 90’+4′

Hamburg SV 1-2 SV Darmstadt 98

Fabian Holland 90’+3′ (bd) ; Aytac Sulu 51′, Felix Platte 53′

Hertha Berlin 1-0 VfL Wolfsburg

Vedad Ibisevic 59’

Bundesligadortmundgladbachmainzmuenchenpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment