Gasak Monaco 5-0, PSG Melaju ke Final Coupe de France

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain tanpa ampun menggasak tamunya AS Monaco dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan semifinal Coupe de France 2016/17 yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (27/4/2017) dini hari WIB. Gol-gol Les Parisiens berasal dari gol Julian Draxler (26′), Edinson Cavani (31′), gol bunuh diri bek Monaco Safwan Mbae (50′), Blaise Matuidi (52′), dan Marquinhos (90′).

Telaknya kekalahan Monaco juga akibat disimpannya para pemain utama tim, seperti Radamel Falcao, Kylian Mbappe-Lottin, Fabinho, Bernardo Silva, Kamil Glik, Almamy Toure, Tiemou Bakayoko, dan kiper Danijel Subasic. Pelatih Monaco Leonardo Jardim tampaknya lebih mementingkan kompetisi Ligue 1 dan Liga Champions ketimbang Coupe de France.

PSG dengan kemenangan yang diraih melaju ke partai final. Pada partai pamungkas yang akan berlangsung 28 Mei dini hari WIB mendatang, tim asuhan pelatih Unai Emery akan ditantang Angers yang sebelumnya telah memastikan lolos.

Draxler membuka keunggulan PSG atas Monaco di Parc des Princes dengan gol yang dihasilkan dengan sepakan kaki kanan terhadap bola yang terlepas dari tangkapan kiper Monaco Morgan De Sanctis dan kemudian disontek Cavani.

Cavani, yang baru sehari lalu memperpanjang kontrak tiga tahun bersama PSG, menggandakan keunggulan tim tuan rumah lewat gol yang diciptakan melalui sontekan tumit kaki kanan memaksimalkan operan Angel Di Maria di kotak penalti Monaco. Sampai turun minum, PSG unggul 2-0.

Lima menit babak kedua berjalan, Mbae mencetak gol bunuh diri ke gawang Monaco. Umpan silang Di Maria dari sayap kiri deras meluncur ke dalam kotak penalti Monaco hingga bola mengenai Mbae dan berbelok masuk ke dalam gawang.

Dua menit setelah itu, Matuidi mencetak gol ke-empat PSG dalam laga dengan mencocor bola yang diumpankan Di Maria. Lalu Marquinhos mencetak gol pamungkas laga mendekati berakhirnya waktu normal dengan sebuah sontekan memanfaatkan bola liar yang memantul kaki lawan dan Matuidi dari tembakan Maxwell.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain:
Areola; Maxwell, Meunier, Silva; Motta (Rabiot 64’), Verratti, Matuidi; Draxler, Di Maria (Moura 55’), Cavani (Guedes 69’)

AS Monaco: De Sanctis; Mbae, Raggi (Bongiovanni 59’), Jorge, Diallo (booked 84’); N’Doram, Muyumba, Beaulieu, Andzouana; Cardona, Germain (Dabila 59’)

coupe de franceMonacopertandinganpsgsepakbola
Comments (0)
Add Comment