Persib Tundukkan Sriwijaya, Borneo FC Taklukkan Gresik United

Jakartakita.com – Persib Bandung berhasil menundukkan tim tamu Sriwijaya FC Palembang dengan skor 2-0 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/4/2017) malam WIB. Gol pertama Persib dihasilkan Atep Rizal (12’), kemudian gol kedua dicetak Febri Hariyadi (78’).

Gol dihasilkan Atep dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan tarik Tantan yang menerobos masuk kotak penalti Sriwijaya dari sayap kiri. Sedangkan gol Febri berasal dari tendangan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Shohei Matsunaga.

Sementara itu pada waktu bersamaan laga yang terjadi di Bandung, Pusamania Borneo FC dapat menaklukkan tamunya Persegres Gresik United dengan skor telak 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Gol pertama Borneo FC diciptakan Flavio Beck Junior melalui tendangan penalti (33’). Penalti diberikan setelah terjadi handsball oleh pemain tim tamu di kotak penalti Gresik United.

Gol kedua Borneo FC kemudian dicetak Lerby Eliandry memaksimalkan umpan Terens Puhiri (53’). Lalu gol ketiga diciptakan marquee player Shane Smeltz, memanfaatkan operan Rival Lastori (61’). Gol yang terjadi merupakan gol perdana Smeltz di ajang Liga 1.

Dengan kemenangan yang diraih, Persib kini menempati peringkat dua klasemen dengan mengoleksi lima poin dari tiga pertandingan dan Borneo FC di peringkat empat dengan empat poin. Sriwijaya dengan kekalahan yang dialami tertahan di urutan 11 dengan mengumpulkan empat poin, Gresik di posisi 16 dengan satu poin.

borneo fcgresik unitedliga 1persibpertandingansepakbolaSriwijaya
Comments (0)
Add Comment