Dua Gol Boaz Bawa Persipura Tundukkan Borneo FC

Jakartakita.com – Dua gol yang dicetak Boaz Solossa (50’, 71’) membawa Persipura Jayapura menundukkan tamunya Pusamania Borneo FC dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (2/5/2017) sore WIB. Borneo FC hanya bisa menghasilkan sebiji gol balasan lewat Abdul Rahman (90’+3’).

Kemenangan yang diraih membawa Persipura asuhan pelatih Liestiadi kini menempati peringkat lima klasemen dengan mengoleksi tujuh poin dari empat laga. Borneo FC yang dilatih Dragan Djukanovic tertahan di urutan delapan dengan empat poin akibat kekalahan yang dialami.

Persipura yang berlaku sebagai tim tuan rumah terus melakukan penyerangan dari awal laga. Umpan silang Osvaldo Haay yang disambut Boaz dengan tendangan voli pada menit kedelapan masih bisa ditepis kiper Borneo FC M Ridho. Lalu dua menit berselang tendangan bebas Ian Louis Kabes bisa diamankan sang penjaga gawang.

Pada menit ke-22 upaya Boaz mencetak gol kembali dihalau Ridho. Sedangkan tembakan Boaz pada menit ke-30 hanya membuat bola melayang di atas mistar gawang Borneo FC. Berturut-turut kemudian peluang yang diciptakan Kabes, Boaz, dan Marinus Maryanto tak tepat sasaran. Sampai turun minum, kedudukan 0-0 bertahan.

Lima menit babak kedua berlangsung, Persipura akhirnya mendapat gol. Sepakan kaki kiri Boaz membuat bola meluncur deras menyusur tanah sebelum masuk ke gawang tim Pesut Etam yang dikawal Ridho.

Pada menit ke-71, gol kedua dapat dilesakkan Boaz ke gawang lawan. Berawal dari umpan Nelson Alom yang diteruskan Addison Alvez ke arah Boaz, bola kemudian disarangkan ke sudut gawang Borneo FC.

Mendekati akhir laga, Abdul dapat menciptakan gol balasan ke gawang tim Mutiara Hitam. Kedudukan akhir kemenangan 2-1 bagi Persipura.

Susunan Pemain
Persipura Jayapura:
Jae-Hoon; Pae, Fakdawer, Salampessy; Prisca (Tahir 67’), Alom (kk 90’+3’), Kabes, Osvaldo (Nasadit 90’); Addison (Sanadi 88’), Boaz, Marinus

Pusamania Borneo FC:
Ridho; Abdul, Michiels (booked 72’(Leonard 74’)), Firly, Yamashita; Yusman (Asri 65’), Flavio, Wahyudi (kk 26’)(Lerby 45’), Ponaryo, Terens (Rival 85’); Smeltz (kk 10’)

borneo fcliga 1persipurapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment