Ajax Tundukkan Lyon 4-1

Jakartakita.com – Klub Belanda Ajax Amsterdam berhasil menundukkan tim tamu asal Perancis Olympique Lyon dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Eropa 2016/17 yang berlangsung di Amsterdam Arena, Kamis (4/5/2017) dini hari WIB. Gol-gol Ajax dihasilkan Bertrand Traore (25′, 71′), Kasper Dolberg (34′), dan Amin Younes (49′), sedangkan gol Lyon dicetak Mathieu Valbuena (66′).

Sebuah gol tandang yang diciptakan membuka peluang Lyon untuk lolos ke final yang akan berlangsung 24 Mei mendatang, asalkan tim asuhan pelatih Bruno Genesio dapat meraih hasil maksimal saat menjamu Ajax yang dilatih Peter Bosz dalam pertandingan leg kedua pada 11 Mei.

Traore, yang merupakan striker pinjaman dari klub Inggris Chelsea, membuka keunggulan Ajax lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-25. Gol diciptakan melalui sundulan memaksimalkan tendangan bebas Hakim ZIyech dari sayap kanan.

Pada menit ke-34, Dolberg menggandakan keunggulan Ajax lewat gol yang dicetaknya lewat tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan sundulan Traore. Keunggulan 2-0 Ajax bertahan sampai turun minum.

Empat menit babak kedua berlangsung, Ajax kembali mendapat gol. Younes membobol gawang Lyon dengan tendangan kaki kanan menuntaskan operan Ziyech. Bola sempat memantul pemain Lyon sebelum masuk ke dalam gawang.

Pada menit ke-66, sebuah gol dihasilkan Lyon. Valbuena menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Ajax dengan sepakan kaki kanan menyambar bola yang sebelumnya hendak dihalau Dolberg dengan sebuah sundulan.

Lima menit berselang, Traore menorehkan gol keduanya sekaligus gol ke-empat Lyon dalam laga. Gol dicetak dengan sontekan kaki kiri menuntaskan operan ZIyech.

Susunan Pemain
Ajax Amsterdam:
Onana; Sanchez, De Ligt (booked 30’), Tete, Riedewald; Klaassen, Ziyech, Dolberg (Neres 88’), Schone (Van de Beek 71’), Younes (Kluivert 79’); Traore (booked 62’)

Olympique Lyon: Morel, N’Koulou, Diakhaby, Jallet (Rafael 69’); Gonalons (booked 41’), Tolisso, Tousart (Ghezzal 58’), Valbuena, Cornet (Lacazette 76’); Fekir

Ajaxliga eropaLyonpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment