Persipura Kalahkan BFC 3-2

Jakartakita.com – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tim tamu Bhayangkara FC dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (12/5/2017) siang WIB. Gol-gol tim Mutiara Hitam dicetak Prisca Womsiwor (39’), Feri Pahabol (77’), dan Boaz Solossa (81’), sedangkan gol-gol The Guardian dihasilkan Thiago Furtuoso (83’) dan Ilham Udin Armaiyn (90`+1`).

Kemenangan yang diraih membuat tim asuhan pelatih Liestiadi kini menempati peringkat empat klasemen dengan mengumpulkan 10 poin dari enam laga. Sementara kekalahan yang diderita tim besutan pelatih Simon McMenemy  membuat tim tersebut tergeser ke peringkat enam, dengan tetap mengumpulkan sembilan poin.

Di Mandala, Prisca membuka keunggulan Persipura lewat gol yang dicetak melalui sebuah sontekan memaksimalkan umpan Ruben Sanadi, yang terbebas dari kawalan lawan berkat umpan Ian Louis Kabes, dari sayap kiri. Keunggulan 1-0 Persipura bertahan sampai turun minum.

Feri lalu menghasilkan gol kedua tim tuan rumah pada menit ke-77 dengan menuntaskan umpan Addison Alves melalui tendangan keras menggunakan kaki kiri. Empat menit berselang, Boaz menciptakan gol ketiga Persipura dengan aksi brilian.

Ia melambungkan bola yang sebelumnya diumpankan oleh Ricardinho dari sayap kanan dengan kaki kiri lalu menyambar si kulit bundar dengan sepakan keras menggunakan kaki kanan hingga melesak masuk gawang BFC. Gol ini adalah gol ke-empat Boaz di ajang Liga 1, menempatkan kapten Persipura ini di puncak daftar top skor sementara dengan empat gol bersama marquee player Madura United Peter Odemwingie.

Unggul tiga gol, barisan pertahanan Persipura menjadi lengah. Akibatnya Thiago dapat memperkecil ketertinggalan BFC sekitar dua menit setelah gol Boaz tercipta, dengan sebuah sepakan memaksimalkan umpan lambung yang dikirimkan Guy Junior.

Pada injury time, Ilham mencetak gol kedua BFC dalam laga dengan menyelesaikan umpan terobosan Thiago menggunakan tendangan kaki kiri. Namun gol Ilham pada akhirnya menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga, sehingga Persipura menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-2 atas BFC.

 

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Jae-Hoon; Pae, Sanadi, Salampessy, Fakdawer; Kabes (kk 52’), Prisca (kk 42`)(Feri 74’(kk 79’)), Nasadit (Ricardinho 65’), Tahir (kk 70`); Marinus (Addison 52`), Boaz

 

Bhayangkara FC: Rully; Kahfi, Dutra, Putu, Alsan; Yoo-Joon (Guy 82’), Firman (kk 43’)(Wahyu 49’), Evan (Ichsan 59’), Sergio; Thiago, Dendy (Ilham 72’)

bfcliga 1persipurapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment