Chelsea Raih Gelar Juara Liga Inggris

Jakartakita.com – Chelsea dipastikan  meraih gelar juara Liga Inggris musim 2016/17 usai mengalahkan tim tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 1-0 dalam pertandingan liga yang berlangsung di The Hawthorns, Sabtu (13/5/2017) dini hari WIB.

Gol tunggal penentu kemenangan The Blues dicetak Michy Batshuayi (82’), yang masuk menggantikan Pedro Rodriguez pada menit ke-76. Gol dicetak striker Belgia tersebut dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Cesar Azpilicueta di kotak penalti WBA.

Kemenangan yang diraih membawa Chelsea yang menempati puncak klasemen kini mengumpulkan 87 poin dari 36 laga. Perolehan poin tim besutan pelatih Antonio Conte tak lagi bisa dikejar Tottenham Hotspur yang berada di peringkat dua dengan 77 poin dari 35 laga. Sedangkan kekalahan membuat The Baggies tertahan di peringkat kedelapan dengan mengoleksi 45 poin dari 36 pertandingan.

Gelar juara Liga Inggris yang diraih merupakan yang kedua dalam tiga musim terakhir dan ke-enam sepanjang sejarah, serta gelar perdana yang dipersembahkan Conte bagi klub dalam musim pertamanya bersama The Blues. Chelsea berpeluang untuk menghasilkan gelar ganda musim ini karena masih akan menjalani pertandingan final Piala FA melawan Arsenal di Stadion Wembley, London, pada 27 Mei mendatang.

Chelsea yang mengejar kemenangan untuk memastikan gelar juara mendominasi penguasaan bola saat menghadapi WBA yang diasuh pelatih Tony Pulis. Namun kesulitan menembus pertahanan tim tuan rumah, sampai akhirnya gol Batshuayi tercipta.

 

Susunan Pemain

West Bromwich Albion: Foster; Dawson, Nyom, McAuley (Wilson 64’(booked 71’)), Evans; Brunt, Livermore, Field (booked 36’)(Yacob 51’), McClean (booked 20’)(Chadli 59’), Fletcher; Rondon

 

Chelsea: Courtois; Luiz, Cahill, Azpilicueta; Alonso, Matic, Fabregas, Moses (Zouma 86’); Hazard (Willian 75’), Pedro (Batshuayi 76’), Costa

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya Sabtu (13/5/2017) dini hari WIB:

Everton 1-0 Watford

Ross Barkley 56’

Chelsealiga inggrispertandingansepakbolawba
Comments (0)
Add Comment