Romero Cemerlang, MU Tahan Imbang Southampton

Jakartakita.com – Manchester United berhasil menahan imbang tim tuan rumah Southampton dengan skor 0-0 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St Mary, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB. Hasil imbang diraih berkat penampilan kiper The Red Devils, Sergio Romero.

Sepanjang pertandingan, Romero beberapa kali melakukan penyelamatan krusial untuk mementahkan peluang mencetak gol The Saints. Diawali dengan menepis keluar lapangan tendangan penalti Manolo Gabbiadini pada menit ke-enam. Penalti didapat tim tuan rumah setelah Eric Bailly melakukan handsball di kotak penalti MU.

Romero juga dapat menangkap bola yang diluncurkan Nathan Redmond dari luar kotak penalti MU pada menit ke-45, lalu menepis tendangan Oriol Romeu pada menit ke-56 dan sepakan James Ward-Prowse pada menit ke-59 keluar lapangan

Sedangkan kiper Southampton Fraser Forster tercatat sekali melakukan penyelamatan sepanjang pertandingan. Ia menangkis tendangan Bailly pada menit kedelapan. Satu peluang MU lainnya adalah tendangan Anthony Martial pada menit ke-71, yang menyebabkan bola menerpa tiang gawang kiri Southamtpon.

Dengan hasil imbang yang terjadi, MU asuhan pelatih Jose Mourinho yang meraih hasil imbang ke-15 di Liga Inggris musim ini dipastikan menyelesaikan musim di peringkat enam, saat ini mengumpulkan 66 poin dari 37 laga. Southampton besutan pelatih Claude Puel di posisi delapan dengan mengoleksi 46 poin.

Susunan Pemain
Southampton:
Forster; Soarez (booked 37’)(Pied 69’), Yoshida, Stephens, Targett; Ward-Prowse (Boufal 77’), Davis, Romeu (booked 10’); Redmond, Tadic, Gabbiadini (Rodriguez 62’)

Manchester United: Romero; Jones (booked 51’), Smalling, Bailly, Darmian; Tuanzebe (Carrick 64’), Mkhitaryan, Mata (Rashford 69’), Fellaini (Herrera 75’), Martial; Rooney

liga inggrismupertandinganromerosepakbolaSouthampton
Comments (0)
Add Comment