Gol Matheus Gagalkan Kemenangan Persib Atas Borneo FC

Jakartakita.com – Gol Matheus Lopes (88’) menggagalkan kemenangan Persib Bandung atas tamunya Pusamania Borneo FC yang telah berada di depan mata, saat kedua tim bertemu dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/5/2017) malam WIB.

Gol bek Borneo FC asal Brasil tersebut, yang dihasilkan dengan tendangan geledek menggunakan kaki kiri dari luar kotak penalti Persib, membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Meski bermain tandang, Borneo FC dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Riswan Yusman (17’). Gol ditorehkan Riswan dengan tendangan kaki kanan memaksimalkan umpan Flavio Beck Junior.

Lima menit berselang (22’), Persib menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang dihasilkan Gian Zola lewat tembakan dari luar kotak penalti Borneo FC.

Persib kemudian berbalik unggul lewat gol Vladimir Vujovic (29’). Umpan Ahmad Jufriyanto di kotak penalti Borneo FC diteruskan Sergio Van Dijk, bola lalu dicocor Vujovic masuk ke gawang lawan. Sampai turun minum, Persib unggul 2-1.

Pada menit ke-72, Persib berpeluang emas menambah keunggulan setelah mendapat hadiah tendangan penalti karena marquee player tim Maung Bandung, Michael Essien, dilanggar bek tim Pesut Etam Leonard Tupamahu di kotak penalti Borneo FC. Essien maju sebagai eksekutor penalti, tapi tendangan 12 pas yang dilakukannya hanya membuat bola melambung ke sisi kiri atas gawang tim tamu.

Kegagalan penalti Essien dan terjadinya gol Matheus dua menit sebelum waktu normal usai membuat pertandingan berakhir dengan kedudukan sama kuat.

Hasil imbang yang diraih membuat Persib besutan pelatih Djajang Nudjaman gagal mengkudeta PSM Makassar dari puncak klasemen. Atep dkk tertahan di peringkat dua dengan mengoleksi 13 poin dari tujuh pertandingan.

Sedangkan Borneo FC yang dalam pertandingan ini ditangani asisten pelatih Ahmad Amiruddin karena pelatih Dragan Djukanovic menjalani hukuman skorsing dua pertandingan menempati urutan 12 dengan mengoleksi delapan poin dari tujuh pertandingan.

Pada saat bersamaan laga di Bandung berlangsung, Mitra Kukar mengalahkan tim tamu Perseru Serui dengan skor 1-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Gol penentu kemenangan tim Naga Mekes dicetak Marclei Santos (25’), hasil memaksimalkan asis Anindito Wahyu.

Kemenangan yang diraih membuat Mitra Kukar yang ditukangi pelatih Jafri Sastra menempati peringkat empat klasemen dengan mengoleksi 12 poin dari tujuh pertandingan. Sedangkan tim Cendrawasih Jingga yang diarsiteki pelatih Yusak Sutanto tertahan di urutan 16 dengan lima poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain
Persib Bandung:
Natshir; Tony, Jufriyanto, Vujovic, Henhen (Supardi 56’); Atep, Gian (Billy 78’), Febri (kk 68’), Hariono, Essien (Maitimo 83’); Van Dijk (Matsunaga 58’)

Pusamania Borneo FC: Ridho; Tupamahu, Yamashita, Matheus (kk 68’), Abdul; Risman (Asri 69’), Flavio (kk 53’), Ponaryo, Terens, Wahyudi (Sultan 45’(kk 59’)); Smeltz (Firli 90’+2’)

borneo fcliga 1persibpertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment