Kabau Sirah Tanduk Beruang Madu, Pesut Etam Bekuk The Guardian

Jakartakita.com – Semen Padang berhasil mengalahkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Selasa (29/5/2017) malam WIB.

Dua gol tim Kabau Sirah diborong Tambun Naibaho (11’, 77’). Gol pertama dicetak Tambun dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Adi Nugroho. Sedangkan gol kedua Tambun yang menjadi penentu kemenangan tim asuhan pelatih Nil Maizar dihasilkan lewat sundulan menyambar bola rebound tepisan kiper Persiba Yoewanto Benny.

Sebelum gol kedua Tambun tercipta, tim Beruang Madu sempat menyamakan kedudukan lewat gol Siswanto (60’). Gol dihasilkan Siswanto dengan tandukan menyambar bola yang diluncurkan Fengky Turnando dari tendangan bebas.

Kemenangan yang diraih membuat Semen Padang kini menempati peringkat 11 dengan mengoleksi 11 poin dari delapan laga. Sedangkan Persiba besutan pelatih Milomir Seslija dengan kekalahan yang dialami tetap di urutan 18 dengan satu poin.

Pada saat bersamaan laga di Padang, Pusamania Borneo FC dapat membekuk tim tamu Bhayangkara FC besutan pelatih Simon McMenemy dengan skor telak 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur. Gol-gol tim Pesut Etam ke gawang The Guardian dicetak Terens Puhiri (8’), Lerby Eliandry (82’), dan marquee player Shane Smeltz (90’+1’).

Kemenangan yang diraih membawa Borneo FC, yang dalam pertandingan kontra BFC ditangani asisten pelatih Ahmad Amiruddin sehubungan dengan pulangnya pelatih Dragan Djukanovic ke Montenegro untuk mengurus perpanjangan paspor dan izin kerja di Indonesia, menempati peringkat sembilan dengan mengoleksi 11 poin. Borneo FC kini hanya tertinggal satu poin dari BFC yang bertengger posisi delapan.

bfcborneo fcliga 1persibapertandingansemen padangsepakbola
Comments (0)
Add Comment