Tim Mutiara Hitam Tundukkan Laskar Antasari 3-1

Jakartakita.com – Persipura Jayapura besutan pelatih Liestiadi dapat menundukkan Barito Putera yang ditangani mantan pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/5/2017) malam WIB. Dalam pertandingan ini, kapten tim Persipura Boaz Solossa masih belum bermain karena menjalani hukuman skorsing.

Gol pertama Persipura dihasilkan Feri Pahabol (14’). Feri dapat menyambar bola yang diluncurkan Priska Womsiwor masuk ke dalam gawang tim Laskar Antasari. Barito Putera lalu menyamakan kedudukan lewat gol Dandi Maulana (31’). Gol dicetak dengan memanfaatkan tendangan sudut Rizky Pora.

Persipura dapat kembali unggul berkat gol M Tahir menjelang berakhirnya babak pertama (38’). Gol diciptakan Tahir dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Feri. Sampai turun minum, tim Mutiara Hitam unggul 2-1.

Di babak kedua, keunggulan Persipura dapat bertambah berkat gol Marinus Wanewar (65’). Umpan Feri dituntaskan Marinus dengan sebuah sepakan yang membuat bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Barito Putera.

Sampai laga berakhir, keunggulan 3-1 Persipura bertahan, dengan tendangan Tinus Pae pada menit ke-68 dan sepakan Feri pada menit ke-86 dan 88 dapat dimentahkan kiper Barito Putera Shahar Ginanjar.

Dengan kemenangan yang diraih, Persipura naik ke peringkat dua klasemen dengan mengumpulkan 16 poin dari delapan laga. Barito Putera dengan kekalahan yang dialami tertahan di urutan 14 dengan 10 poin.

Susunan Pemain
Persipura Jayapura:
Jae-Hoon; Pae, Fakdawer, Salampessy, Osvaldo; Tahir (Alom 77’), Kabes, Wanggai, Prisca (Addison 50’), Feri; Marinus

Barito Putera:
Shahar; Evans, Ambrizal (Daniel 56’), Valentino, Dandi; Fajar (booked 26’), Paulo (Fahmi 83’), Cordoba (David 25’), Gavin (Dimas 90′), Rizky (Syahroni 75’); Packer

barito puteraliga 1persipurapertandingansepakbola
Comments (0)
Add Comment